Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/20/2023

Forum IKAPETE : Membangun Sinergitas Pengusaha Alumni Tebuireng di Bidang Ekonomi

Jombang, Jendelaindo - Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) menyelenggarakan Santri Bisnis Forum sebagai rangkaian Halal Bi Halal dan Temu Alumni Nasional, berlangsung di Pesantren Tebuireng Jombang. Jum'at (19/05/2023).

Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Temu Alumni Nasional Adam Joyo Pranoto yang juga Ketua Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syariah IKAPETE dalam acara tersebut menyampaikan.

“semangat yang ingin kita bagikan dalam acara ini adalah pengusaha alumni bisa berbagai inspirasi bagi santri. Santri bisa berperan dan jadi manfaat bagi lingkungan salah satunya menjadi pengusaha” katanya.

Adam Joyo Pranoto menambahkan, dalam kegiatan Santri Bisnis Forum ada tiga narasumber pengusaha yang berasal dari Alumni Tebuireng diantaranya : H.M Sholeh pengusaha dan pemilik PT Surabraja.

Ahmad Abdul Aziz selaku pengusaha yang telah lebih dari 10 tahun mengembangkan usahanya dan Asto Hartopo pengusaha Milinial yang telah memilki berbagai bisnis.

H.M Soleh dalam paparannya mengatakan, bisnis yang berkembang harus memiliki 4P (People, Product, Price, Promotion) yang baik.

"Alhamdulillah bisnis PT Surabraja telah berdiri sejak 1960, dani saat ini dikelola oleh generasi ke tiga. Ini semua karunia dari Allah," ujarnya.

Lebih lanjut HM Soleh menyebut, membangun bisnis tidak cukup hanya berani, namun harus punya strategi.

“Sebagai pengusaha kita harus 4 kunci penting. Niat, Modal, Skill, Nasib. Jadi terus meningkatkan kemampuan diri," tambahnya.

Sementara Asto Hartopo menyampaikan, dalam bisnis yang saya jalani selalu membawa nilai-nilai pesantren dan hal tersebut membawa banyak kebaikan dalam bisnisnya.

"Sebagai pengusaha kita harus menjunjung tinggi kejujuran,”ucapnya.

Diketahui, acara Santri Binis Forum tersebut begitu hidup, terjadi diskusi dan tanya jawab. Peserta yang hadir berharap akan diadakan acara sejenis di kemudian hari.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot