Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/26/2023

Harga Cabe Merah Kriting di Pasar Pagi Warmon Aimas Capai 80 Ribu

Aiman, Jendelaindo - Kabupaten Sorong. Papua Barat Daya, Harga cabe merah kriting  di pasar pagi warmon capai 80 ribu perkilonya kemungkinan cuaca yang tak mendukung memgakibatkan ada kenaikan harga.

Baharudin saat dikonfirmasi Jendelaindo.com, memang betul harga cabe merah kriting ada kenaikan dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat mengakibatkan banyak yang busuk dan kemungkinan gagal panen dan permintaan banyak makanya suka harganya naik itu sangat wajar.

Fonemena kenaikan harga cabe Merah kriting sudah beberapa hari yang lalu, namun demikan stock cabe merah krting masih tersedia, tetapi adanya kenaikan harga cage merah kriting membuat  permintaan berkurang atau menurun.

" Adanya kenaikan Harga cabe Merah kriting mengurangi jumlah pembeli yang bisa beli 1 kilonya atau 2 kilo hanya membeli 1/4 kilo atau setegah kilo saja dikarenakan harganya suka naik turun dikarenkan cuaca yang Tidak mendukung itu pun mukin kali ya kata dia.

Bahan pokok di Pasar Pagi Warmon Aimas Kelurahan Malawele Distrik Aimas Kabupaten Sorong sangtlah stabil di semua jenis seperti hari hari bisanya, harga seperti bawang merah per kilo 50 ribu , bawang putih 40 ribu , minyak goreng kemasan 18 - 20 ribu ,  hanya daging sapi saja ada kenaikan bisa perkilonya  120 sekarang perkilonya sudah 150 ribu berarti ada kenakan sekitar 30 ribu perkilonya

Rica atau cabe merah keriting saja capai dengan harga 80 ribu perkilonya ,  kami  biasa jual 50 ribu per kilo dan hari ini kami jual hanya 80 ribu perkilonya berarti ada kenaikan sekitar 30 ribu perkilonya , ini termasuk ada kenaikan harga cabe merah  amat tajam

Baharudin yang tinggal di jalan buncis Rt 02 / 04 Kelurahan Malasom Distrik Aimas, saya jualan di Pasar Pagi Warmon Jalan Buncis Kelurahan Malawele Distrik Aimas Kabupaten Sorong, saya  sudah 6 tahun berjualan disini memang agak berbeda menurut saya. agak sepi jualan bulan ini , hanya tahun inilah harga sembako stabil seperti biasa dan tidak seperti tahun tahun sebelumnya hampir semua naik. Ulasnya.

Qodir Hidayat

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot