Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/05/2023

Ratusan Siswa MI Ma'arif NU Se-Kec Karanglewas, Do'a Munajat di Maqom Waliyulloh

Banyumas, Jendelaindo - Menjelang Pelaksanaan Ujian / Asesmen Madrasah (AM) tahun pelajaran 2022/2023 yang dijadwalkan akan berlangsung pada Tanggal 11 - 18 Mei 2023, ratusan peserta didik Madrasah lbtidaiyah (MI) Ma’arif NU Se Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, berziarah ke Makom Waliyulloh.

Kegiatan tersebut, dibawah naungan LP Ma'arif dan Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, untuk menggelar Do'a, munajat bersama di Paseban Maqom Syekh  Makhdum Wali dan Pangeran Senopati Mangku Bumi Pasir Luhur Karanglewas Kabupaten Banyumas JawaTengah, Jumat (05/05/2023) pagi.

Sekretaris LP Ma'arif Kecamatan Karanglewas M. Syarifudin, juga sebagai Kepala MI Ma'arif Singasari, saat ditemui wartawan di lokasi menyampaikan, kegiatan ini  sepenuhnya diprakarsai oleh Kelompok Kerja (POKJA) MI Ma’arif NU Kecamatan Karanglewas bekerjasama dengan seluruh Kepala Madrasah Ma'arif.

Dengan dihadiri oleh 311 peserta didik kelas VI, 30 murid kelas IV-V dari MI Ma'arif Pasir Wetan, 45 guru, 100 orangtua/wali murid dan 50 pengurus NU.

"Mereka bersama - sama berdoa, bermunajat kepada Allah SWT dan berharap ridlo-NYA, di paseban Maqom Waliyulloh, ikhtiar bathin demi suksesnya ujian/asesmen madrasah, dan memaksimalkan ikhtiar batin menguatkan mental spiritual peserta didik yang akan menempuh ujian," ungkap M. Syarifudin.

Dikesempatan itu, kepala MI Ma'arif NU 01 Pangebatan, Nur Khasanah menambahkan, kami selaku kepala madrasah dan segenap guru, Komite, orangtua/wali murid, MWCNU, POKJA MI Ma’arif NU dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Karanglewas, terus berusaha memaksimalkan persiapan lahir batin, guna suksesnya pelaksanaan ujian/asesmen madrasah.

"Tidak hanya cukup kesiapan dari segi akademik saja tetapi siswa juga harus memiliki kesiapan mental. Harapannya tentu semua siswa nanti bisa sukses menempuh ujian, bisa mengerjakan soal dengan baik dan benar, mendapatkan nilai yang terbaik, memuaskan, serta ilmu yang sudah didapat menjadi ilmu yang manfaat dunia akhirat," tandas Nur Khasanah.

Selanjutnya, Kepala Madrasah (Kamad) MI Ma'arif NU Sunyalangu Kiai Tochfatur Rohman,menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan siswa-siswi kelas VI berziarah ke Makam Waliyulloh, dan dzikir, munajat, doa yang berharap keberkahan dan ridlo Allah Swt dengan wasillah para waliyulloh sangatlah bagus dan tepat untuk memberikan kekuatan spiritual kepada anak-anak kita sejak dini. 

“Semoga apa yang dilakukan siswa membawa keberkahan, kesuksesan, keselamatan kebahagiaan dunia akhirat, aamiin,” pungkas Kiai Tochfatur Rohman.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot