Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/28/2023

Sambut 4 Atlet Timnas, Ketua KONI: Persibara Banjarnegara Fik Siap Ikut di Liga 3

Banjarnegara, Jendelaindo - Ribuan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) beserta Masyarakat, padati Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara. Sabtu (27/5/2023) Sore.

Mereka berbondong-bondong menyambut sekaligus menyaksikan pertandingan Sepak Bola Liga Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) yang digelar oleh MAN 2 Banjarnegara, pertandingan itu menghadirkan empat Atlet Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 diantaranya, Ilham Rio Fahmi, Alfeandra Dewangga, Ernando Ari dan Irfan Jauhari.

Ilham Rio Fahmi merupakan salah satu Atlet asli Warga Ampelsari Banjarnegara, ia berhasil menjadi salah satu Assist Gol saat Final melawan Thailand di Sea Games Kamboja 2023 Cabang Olahraga Sepak Bola U-22 dengan Skor kemenangan 5-2. Selasa (16/5/2023).

Menurut Nurohman Ahong selaku Ketua KONI Banjarnegara menjelaskan, "Kedatangan Empat Atlet ini semoga dapat memancing generasi-generasi pemain sepak bola muda di Banjarnegara agar lebih bergairah kembali usai Indonesia dilanda Covid-19.
"Tidak dapat dipungkiri,  jika Kondisi Stadion yang kurang dirawat ini memang harus menjadi sebuah PR besar bagi para pemangku kebijakan, namun insallah Tribun bagian Timur nantinya akan segera diperbaiki.

Barusan saya berbincang dengan Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Banjarnegara, bahwa nantinya akan ada seleksi antar Distrik untuk mencari pemain sepak bola yang akan digunakan di Persatuan Sepakbola Indonesia Banjarnegara (Persibara). Karena tahun depan kita Fik akan ikut bertarung kembali di Liga 3 yang akan datang." Tegas Ahong.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Askab PSSI Banjarnegara i Putu Dody kepada Wartawan menjelaskan, "PSSI Pusat berencana di tahun 2024 Liga 3 akan dibuka kembali, jadi persiapan kita nantinya akan membuat skedul pertandingan antar distrik sekaligus melibatkan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Banjarnegara.

"Tiga pemain Timnas dari perwakilan Banjarnegara sudah kami ajukan agar bisa masuk semua untuk mengikuti pertandingan di Liga 3 yang akan datang nanti dan Barusan kita sudah meminta izin kepada PJ Bupati Banjarnegara, usai Piala Bupati nanti kita akan membuat skeduling langsung ke Distrik. Karena kita akan lebih mengutamakan pemain-pemain lokal asli dari Banjarnegara." Pungkas Dody.Red/Arf

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot