Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/03/2023

Wakil Bupati Banyumas, Hadiri Halal Bihalal Kepala Desa Se - Kecamatan Kedungbanteng

Banyumas, Jendelaindo - Wakil Bupati Banyumas H. Sadewo Tri Lastiono hadiri kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal Paguyuban Kepala Desa Se - Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, di Pendopo Desa Dawuhan Lor. Selasa (02/05/2023).

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Majelis Ulama lndonesia (MUI) ,Forkopimcam Kedungbanteng serta seluruh kepala Desa Se - Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas.

Acara Halal Bihalal mengangkat tema "Taburkan Maaf, Sucikan Hati, dalam Indahnya Silaturrahmi" turut hadir pula LPMK, PKK, Dawis, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, Pemuda Pancasila, kepala SD Negeri dan Swasta setempat, para alim ulama, takmir masjid, mushola dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Dawuhan Kulon Mahbub Kamal dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum silaturahmi dan halal bihalal ini dapat kita jadikan sebagai sarana dalam melakukan penilaian kembali atas kesalahan apa yang telah kita perbuat dimasa yang lalu dengan tidak kita ulangi dimasa mendatang.

"Saya menginginkan lebaran idul fitri jangan setahun sekali, tapi setiap bulan, karena di idul fitri semua orang tanpa kecuali berlomba-lomba mengakui kesalahanya dan semangat untuk meminta maaf," ungkap Mahbub.

Ia juga sampaikan bahwa, kita seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Kedungbanteng dan jajaranya, bersama-sama MUI, Forkompimcam, dan seluruh elemen masyarakat, ormas, tokoh masyarakat dan tokoh agama terus menjaga persatuan dan kesatuan.

Wakil Bupati H. Sadewo Tri Lastiono, didampingi Camat Sutarno menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, kita harus terus menjaga hablumminallah (hubungan baik dengan Allah Swt) dan hablumminannas (hubungan baik dengan sesama manusia).

"Mengutip salah satu pesan dari orangtua kandung saya, saat itu orangtua menasehati saya, sebaik apapun hubungannya manusia dengan Allah Swt, tapi kalo hugungan dengan sesama manusia tidak baik, maka tidak akan masuk surga, halal bi halal ini merupakan sarana paling tepat dan efisien untuk saling memaafkan, mempererat persaudaraan dan mempererat persatuan dan kesatuan," tuturnya.

Diketahui Halal bi Halal ini berjalan lancar, sukses dan hikmad, ditutup dengan mauidhotul hasanah dan do'a sapu jagat oleh Atiq Nur Robbani (Nunung) pengasuh pondok pesantren An Nur Kedunglemah Desa Kedungbanteng Kecamatan Kedungbanteng.

Dengan memberi motivasi semua yang hadir dan mengisahkan teladan para nabi dan kiai yang selalu bertaqwa, mendekatkan diri kepada Allah Swt, dengan disiplin waktu sholat, rajin mengaji Al-Qur'an, rajin bersedakah, berinfaq diwaktu kaya ataun miskin, mampu menahan emosi, rajin memaafkan kesalahan sesama dan memohon ampunan kepada Allah Swt. Aamiin.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot