Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/10/2023

191 Pembalap Ramaikan Kasal Cuo JC. Supertrack Championship 2023

Tegal, Jendelaindo - Gelaran Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Cup JC. Supertrack Championship 2023 Tegal, Sabtu (10/6/2023) di Sirkuit Bung Karno Kota Tegal, Kelurahan Pesurungan Lor Kecamatan Margadana Kota Tegal diikuti 191 Pembalap.

191 pembalap dari barbagai club di seluruh Indonesia, dengan jumlah 284 starter, Kasal Cup memperebutkan juara di 19 kelas.

Kelas Pro dibagi ke dalam kelas : GTX Pro Trail Standart, GTX Pro Bebek Modif Open, GTX Pro Sport dan Trail Open dan GTX Pro Sport 4L Open s.d 250.
Kelas Pemula dibagi ke dalam kelas : GTX Pemula Trail Standart, GTX Pemula Bebek Standart, GTX Pemula Bebek Modif dan GTX Pemula FFA
Kelas Woman hanya memperlombakan GTX Woman Trail Standart
Kelas Lokal memperebutkan kelas GTX Lokal Class 1 dan GTX Lokal Class 2. Kelas Executive dibagi dalam kelas Executive A dan kelas Executive B
Kelas Junior MX, dibagi kelas MX  50, MX 65, MX 65 Novice, MX 85 dan MX 125.

Kasal dalam sambutan yang dibacakan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal, Mayjen TNI Mas Markos menyampaikan, gelaran Ini merupakan bentuk kepedulian AL kepada dunia olahraga otomotif dalam rangka meningkatkan kemampuan dan eksistensi para atlet dan komunitas GTX di Indonesia, dengan adanya wadah kompetisi yang berkualitas, diharapkan para pembalap MX dan GTX dapat termotivasi untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Aspotmar Kasal, Mayjen TNI Marinjr Marcos menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya dengan Pemerintah Kota Tegal khususnya kepada Wali Kota Tegal. Ia berharap event ini bisa menghasilkan atlet-atlet yang tangguh yang nantinya bisa berkiprah di ajang nasional dan internasional.

Ia menjelaskan pemilihan Kota Tegal menjadi tempat Gelaran Kasal Cup 2023 di Kota Tegal, dikarenakan Kota Tegal merupakan tempat sejarah bagi AL, dan agar pengembangan dunia otomotif di Kota Tegal diharapkan akan lebih berkembang lagi.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menyambut hangat dan memberikan suport penuh kegiatan otomotif ini. Gelaran ini, menurut Dedy Yon merupakan bukti sinergitas dan kesolidan yang sangat baik, antara TNI dan Pemkot Tegal serta masyarakat Kota Tegal. 

"Ini sebagai upaya untuk mendukung Kota Tegal sebagai kota event , sehingga dengan banyaknya event yang diselenggarakan di Kota Tegal, berdampak pada kenaikan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tegal," ujar Wali Kota Tegal.

Wali Kota berharap semoga nama Kota Tegal bergaung di seantero nusantara sebagai tuan rumah yang baik untuk berbagai perhelatan event nasional maupun internasional. Sehingga Kota Tegal diharapkan semakin gemebyar, sesuai tema Hari Jadi ke-443 Kota Tegal tahun 2023 ini, yaitu Tata, Tatas, Gemebyar.

"Saya berharap dengan digelarnya ajang ini, selain perekonomian tumbuh, juga dapat mewadahi dan mengembangkan bakat-bakat muda yang ada pada generasi penerus kita, khususnya di bidang otomotif," tutur Dedy Yon.

Ia mengucapkan selamat berkompetisi kepada segenap riders di berbagai kelas yang dipertandingkan dari seluruh region di Indonesia. "Jadilah yang terbaik di tahun 2023 ini, tetap jaga sportivitas dan safety first, karena sportivitas memastikan para riders menghormati orang yang menjadi lawan," pungkas Wali Kota.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot