Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/22/2023

Musdakab PPDI Banjarnegara, Fuad: Perangkat Desa Merupakan Ujung Tombak Pembangunan Negara

Banjarnegara, Jendelaindo - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banjarnegara, melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) guna mempersatukan seluruh anggota PPDI Kabupaten Banjarnegara, kegiatan itu dilaksanakan di Balai Budaya Banjarnegara. Kamis (22/6/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh, Pj.Bupati Banjarnegara, Dandim 0704/Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Kejaksaan Negeri, Dispermades PPKB, Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Tengah, Ketua FKPD, Ketua PAPDESI, Koordinator FKPD Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara, Ketua PPDI Propinsi Jawa Tengah, Ketua dan Pengurus PPDI Kabupaten Banyumas, Ketua dan Pengurus PPDI Kabupaten Wonosobo, Ketua dan Pengurus PPDI Kabupaten Purbalingga dan Ketua dan Pengurus PPDI Kabupaten Pekalongan.
Dalam sambutanya, PJ Bupati Tri Harso Widirahmanto menyampaikan, "Seperti yang telah kita ketahui bahwa acara Musda ini ditujukan untuk mengoptimalkan organisasi persatuan perangkat desa Indonesia (PPDI) yang keberadaannya setrategis di desa masing-masing di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Perangkat desa ini merupakan potensi yang sangat besar sebagai sumber daya manusia untuk berkontribusi mengantarkan masyarakat Banjarnegara yang bal datun toyibbatun warobun ghofur serta damai, bermartabat dan sejahtera."ujar PJ Bupati.

Selai itu, PPDI melaksanakan pemilihan pengurus periode 2023-2028, sementara di tempat yang sama, Ketua Panitia PPDI Banjarnegara Fuad menjelaskan, "Jumlah anggota yang tergabung di PPDI saat ini berjumlah kurang lebih 3.260 orang, Perangkat Desa ini merupakan ujung tombak pembangunan negara.

Ia berharap, kekompakan kita selalu terjaga, bahu membahu dan membangun sinergitas dengan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Banjarnegara, dalam rangka mewujudkan Perangkat Desa sejahtera dan berintegritas.kata Fuad.Red/Tim

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot