Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/22/2023

Perkuat Kinerja dan Akuntabilitas, Rutan Banjarnegara Terima Kendaraan Dinas dan Monev BMN Kanwil Kumham Jateng

Banjarnegara, Jendelaindo - Dalam membangun citra positif Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara telah serius membangun akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara (BMN). Namun akuntabilitas tersebut perlu adanya monitoring dan evaluasi (Monev) agar terciptanya pengeloaan keuangan dan BMN yang semakin optimal.

Hal tersebut telah dilakukan oleh sub bagian pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham) Jawa Tengah (Jateng). Tim BMN Kanwil melaksanakan monev sekaligus menyerahkan kendaraan dinas berupa satu buah mobil kepada pihak Rutan Banjarnegara, Kamis (22/6).

Tim Monev yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kumham Jateng tersebut, memonitor dan mengevaluasi kelengkapan administrasi yang ada di Rutan Banjarnegara, diantaranya administrasi pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran dan pengelolaan BMN.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Maria Titik Sumiyati menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja yang telah diraih jajaran Rutan Banjarnegara. Menurutnya, inventarisasi BMN dan pengelolaan anggaran Rutan Banjarnegara sudah baik, namun perlu peningkatan ketertiban dalam menyusun pertanggungjawaban anggaran.

"Dengan adanya kegiatan Monev ini, diharapkan dapat mengoptimalkan adminitrasi pengeloaan anggaran dan inventarisasi BMN Rutan Banjarnegara. Selain itu kami berpesan agar kendaraan dinas yang baru saja kami berikan untuk dirawat, dijaga dengan baik dan digunakan untuk operasional kedinasan," tegas Titik.

Sementara itu Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma menyampaikan terimakasih kepada jajaran Tim Monev Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN.

"Terimakasih kepada jajaran Kanwil Kumham Jateng atas monev dan pemberian kendaraan dinasnya. Monev ini menjadi pembelajaran berharga bagi kami dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Rutan Banjarnegara," ucapnya.

"Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi kami untuk berdiskusi langsung dan berbenah diri. Masukan – masukan yang disampaikan akan menjadi atensi bagi kami untuk segera ditindaklanjuti,” pungkas Kepala Rutan.Red/Dita

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot