Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/01/2023

Tinggalkan Tungku Dapur, Satu Rumah di Besani Leksono Habis Dilalap si-Jago Merah

Wonosobo, Jendelaindo - Tinggalkan tungku dapur yang masih menyala untuk menghangatkan makanan, Satu unit rumah huni milik Niti Rusmedi warga Desa Besani Kecamatan Leksono habis dilalap si jago merah pada Sabtu 1/7 pukul 14.20 Wib.

Menurut Kalak BPBD Wonosobo Bambang Try yang mendapat informasi dari warga sekitar bahwa sebelum terjadi kebakaran pemilik rumah pergi ke ladang dan meninggalkan tungku dapur yang masih menyala.

"Setelah menghangatkan makanan, pemilik rumah pergi ke ladang dan meninggalkan tungku yang masih menyala dan diduga merembet ke material yang mudah terbakar di sekitarnya," ujarnya. 

Kebakaran tersebut diketahui tetangga korban yang berawal melihat adanya kepulan asap dan api, melihat peristiwa itu warga langsung menghubungi perangkat desa dan melanjutkan laporan pihak berwajib.

Mendapat laporan, BPBD Wonosobo dengan gerak cepat datangi TKP untuk melakukan pemadaman api menggunakan 1 Unit mobil DAMKAR dan 1 unit mobil tangki suplay dibantu anggota Polsek, Koramil, Tagana, PSC 119, PLN, MDMC, RPB Leksono, Rapi, Pemdes  dan Warga setempat.

"Api berasil di padamkan kurang lebih 15 menit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugain kurang lebih 150 juta. Sementara keluarha musibah rumah kebakaran mengungsi di rumah saudara," terang Bambang.

Selain melakukan evakuasi mandiri terhadap keluarga korban, pasca kebakaran rumah beberapa pihak juga melakukan pembersihan material.Red/Tim

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot