Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/30/2023

Dua Kandidat Capres 2024, Dampingi Presiden Kunjungan Kerja ke Kota Pekalongan

Presiden RI "Joko Widodo (kanan) bersama dua kandidat Capres 2024. Foto// Firdaus Andika

Pekalongan, Jendelaindo – Presiden RI, Joko widodo melakukan kunjungan kerja ke kota Pekalongan di dampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, turut hadir pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.
Jawa tengah Selasa (29/08/2023).

Kunjungan Presiden yang di dampingi dua kandidat Capres tersebut mendapat antusias dari masyarakat, kunjungan tersebut dilakukan di sela-sela rangkaian acara pembukaan Muktamar Ulama Sufi Sedunia (World Sufi Assembly) Tahun 2023 di Sahid Internasional Convention Center, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Rombongan Presiden Bertolak dari jakarta menggunakan pesawat khusus ATR 72-500 lepas landas dari pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Cakrabhuwana Kota Cirebon lalu bertolak ke Kota Pekalongan.

Setibanya di Kota Pekalongan rombongan Presiden mendapat antusias dari warga, Rombongan juga menyempatkan makan siang di rumah makan Teras Bali dan sempat menyapa ribuan masyarakat serta membagikan beberapa bingkisan logistik kepada warga yang hadir dan menyempatkan diri berfoto foto bersama para relawan Ganjar di halaman rumah makan Teras Bali dengan mendapatkan pengawalan Paspampres, TNI dan Polri

Rombongan Presiden yang didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga melakukan peninjauan harga pasar sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang pasar dan pedagang kaki lima di pasar Grogolan Pekalongan. 

Kehadiran mereka membawa kesan tersendiri bagi masyarakat pekalongan dan sejumlah pedagang yang menyakdikan. 

Di jelaskan oleh beberapa pedagang di Pasar Gronggolan yang sempat bersalaman dengan para pejabat mereka mengaku terharu dapat melihat pejabat negara secara langsung dan lebih dekat.

“Kami terharu baru kali ini saya orang kecil bisa melihat pejabat-pejabat negara, Pak Presiden, Pak Ganjar dan Pak Prabowo, yah baru kali ini,” terang para pedagang denga  girang. 

“Kami tadi salaman sama mereka Kesannya senang sekali," Terang beberapa warga.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot