Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/21/2023

Berbagi Pengetahuan Kehumasan, Rutan Banjarnegara Undang Tim Humas Kanwil Kumham Jateng

Banjarnegara, Jendelaindo - Guna meningkatkan pengetahuan dan kompetensi pengelola humasannya, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banjarnegara menghadirkan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham) Jawa Tengah (Jateng) diaula Gatot Kaca Rutan Banjarnegara, Rabu (20/9). Kehadiran mereka untuk memberikan materi dan penguatan kehumasan.


Dalam pelaksanaannya, kegiatan diisi materi tentang pengelolaan media, kerjasama dengan media lokal, teknik penulisan berita, monitoring dan evaluasi penggunaan aplikasi Unit Utama. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Hazmi Saefi beserta timnya, Kepala Rutan Banjarnegara, pejabat struktural dan tim humas Rutan Banjarnegara.


Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma menyambut baik kedatangan tim Humas Kanwil Kumham Jateng. Selain itu Bima mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan rekan Humas Kanwil Kumham Jateng.


"Selamat datang Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Hazmi Saefi beserta timnya. Kami ucapkan terimakasih atas kesediaan waktunya, hadir di Rutan Banjarnegara untuk memberikan materi kehumasan bagi humas Rutan Banjarnegara," ucap Kepala Rutan Banjarnegara.


Bima Ganesha Widyadarma juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Tak hanya itu, Kepala Rutan berpesan kepada humasnya untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat menggali ilmu sebanyak banyaknya.


"Trimakasih kepada tim Humas Rutan Banjarnegara yang sudah kompak dan antusias dalam menyelenggarakan kegiatan ini, ikuti dengan baik dan jangan ragu untuk bertanya kepada pemateri atau narasumber dari Humas Kanwil," pungkasnya.


Sementara itu Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Hazmi Saefi mengatakan penyajian berita yang berkualitas penting dilakukan.


"Penting dipahami, bagaimana caranya mengelola pemberitaan yang berkualitas di UPT, untuk memasarkan, menyampaikan, menginformasikan kinerja-kinerja positif yang telah kita lakukan," kata Hazmi dalam sambutannya.


"Sangat disayangkan, kalo kegiatan-kegiatan kita yang laksanakan, tidak terekspos dengan masif dan tidak diketahui masyarakat," imbuhnya.


Ia juga menyampaikan arahan Sekjen Kemenkumham untuk meng-glorifikasikan berbagai berita positif dalam rangka membangun citra positif Kemenkumham.


"Tujuan membangun citra positif untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat atas kinerja Kemenkumham dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja dan pelayanan Kemenkumham. Oleh karena itu, mari bekerjasama membangun citra positif dari Unit Pelaksana Teknis sampai Unit Utama," pungkas Hazmi. Red/Prd/Dyar

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot