Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/27/2023

Diwisuda Sebanyak 241 Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Ciamis, Wabup: Lulusan STIKes Muhammadiyyah Ciamis Agar Dapat Berkontribusi Bersama Masyarakat

Kab. Ciamis, Jendelaindo - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis Jawa Barat gelar sidang senat terbuka wisuda bertempat di Gedung KH. Irfan Hielmy. (27/9/2023).


Tahun 2023 STIKes Muhammadiyah Ciamis mewisuda sebanyak 241 orang. Dari sebanyak 241 orang diantranya 24 orang D3 Kebidanan, 44 orang D3 Keperawatan, 35 orang D3 Farmasi, 40 orang D3 Analis, 81 orang S1 Keperawatan A, dan 17 orang S1 Keperawatan B.


Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis Nur Hidayat, SKM., MM menyampaikan, Visi Pendidikan Muhammadiyah sebagaimana tertuang dalam Blue Print putusan Muktamar Muhammadiyah ke-46 tentang Revitalisasi Pendidikan Muhammadiyah, " terbentuknya manusia pembelajar yang bertaqwa, berakhlak mulia, berkemajuan, dan unggul dalam ipteks sebagai perwujudan tajdid dakwah amar makruf nahyi mungkar ".


Sehingga, meunurutnya, visi Stikes Muhammadiyah Ciamis yaitu terwujudnya sekolah tinggi yang unggul dalam bidang kesehatan berlandaskan nilai-nilai Islam pada tahun 2028.


“ Pada hari ini, kami sampaikan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik Stikes Muhammadiyah Ciamis kembali meluluskan sumber daya manusia dalam bidang kesehatan ". Ujarnya.


“ Kepada para wisudawan dan orang tua wisudawan atas nama STIKes Muhammadiyah Ciamis, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara menyelesaikan pendidikan teriring harapan semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi saudara, keluarga, dan masyarakat Tatar Galuh, pada khususnya Negara, dan Bangsa pada umumnya ". Katanya.


Ia, Nur Hidayat katakan, pihaknya pada 21 September 2023 lalu telah melaksanakan kegiatan sumpah profesi oleh masing-masing organisasi profesi. Di antaranya PPNI, IBI, PAFI, dan Patelki Provinsi Jawa Barat.


“ Diharapkan para lulusan memahami peran, fungsi, dan tanggung jawabnya sebagai tenaga profesional dalam bidang kesehatan yang dilandasi dengan nilai-nilai Al-Islam kemuhammadiyahan, di samping Anda punya jiwa profesionalisme dalam bidang kesehatan, Anda juga berperan sebagai pendakwah beramar makruf nahi mungkar. Inilah yang membedakan antara lulusan STIKes Muhammadiyah dengan lulusan yang lain ". Harapnya.


Ia menambahkan, bahwa wisuda kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya. Kali ini, para wisudawan langsung diberikan ijazah asli, syahadah SKPI, dan surat keterangan pendamping ijazah beserta legalisirnya. Hal tesebut tidak lain untuk memberikan kesempatan kepada alumni untuk lebih cepat menggapai impiannya.


“ Semoga kehadiran kami dan para alumni menjadi salah satu sumber daya yang ikut serta dalam membangun masyarakat Jawa Barat dan Tatar Galuh pada khususnya, negara dan bangsa pada umumnya ". Tandasnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra yang turut menghadiri sidang senat terbuka wisuda STIKes Muhammadiyah Ciamis menyampaikan, pendidikan adalah investasi untuk diri kita sendiri. Ia berpesan kepada para wisudawan agar tetap belajar serta mencari ilmu, sebab kunci untuk tetap relevan dan berkembang dalam dunia yang terus berubah dibutuhkan pendidikan.


“ Para lulusan memiliki tanggung jawab yang besar untuk dalam menjaga aset berharga dalam diri kita, yakni kesehatan. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar meski telah lulus ". Harapnya.


Yana mengucapkan sangat berterima kasih kepada STIKes Muhammadiyah Ciamis yang selama telah berdedikasi dalam mengembangkan Pendidikan di Bidang Kesehatan.


" STIKes Muhammadiyah Ciamis berhasil mewujudkan Visi juga komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, menyediakan fasilitas yang memadai serta menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi para mahasiswa ".


“ Selamat kepada lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan, kalian semua diharapkan dapat berkontribusi untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dan menjadi teladan dalam profesi kesehatan ". Harap Yana.


Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot