Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/17/2023

Komisi X DPR RI Kunjungi Kabupaten Magetan

Magetan, Jendelaindo - Anggota Komisi X DPR RI Habib Fahmy Alydroe kritisi keputusan pemerintah terkait pembagian rice cooker kepada masyarakat.

Menurutnya anggaran Rp 34 miliar   akan lebih baik jika diperuntukkan bagi kesejahteraan petani dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan pupuk subsidi sehingga pendapatan petani lebih meningkat.

"PKS sudah bersuara di DPR RI lebih baik membantu petani untuk mendapatkan pupuk murah daripada membagi ricecooker," katanya saat memperingati hari tani di Lapangan Kecamatan Nguntoronadi.

Dalam peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh setiap tanggal 24 September dan Peringatan Hari Pangan Sedunia tanggal 16 Oktober Habib Fahmi juga mengkritisi di Hari Tani dengan tema pangan murah justru harga beras saat ini justru mahal.

Menurutnya untuk menjadikan petani Indonesia makmur harus ada peningkatan Sumberr Daya Manusia dengan pendidikan, kesejahteraan dan sehat PKS," ucapnya.

Dalam kegiatan peringatan Hari Tani dan Hari Ketahanan Pangan internasional tersebut turut hadir  Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Riyono yang merupakan warga asli dari Jambangan Kecamatan Kawedanan.

Kegiatan peringatan Hari Tani menurutnya penting diperingati mengingat Indonesia merupakan negara agraris. Menurutnya sebagai negara agraris petani di Indonesia harus bisa sejahtera.

"Sebagai negara agraris petani harusnya sejahtera. PKS melalui kegiatan pendidikan, kesejahteraan dan sehat akan berupaya menjadikan petani di Indonesia sejahtera," ucapnya. Red/Gus

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot