Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/11/2023

Penghormatan Terakhir, Karutan Banjarnegara Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Suwarto

Cilacap, Jendelaindo - Inalillahi wainailaihi roji'un, Rutan Kelas IIB Banjarnegara berduka, karena salah satu pegawai senior yang bernama Suwarto bin Hadi Siswanto meninggal dunia pada hari Rabu, 11 Oktober 2023 pukul 06.26 WIB di RSUD Banyumas. Almarhum telah berada di Rumah Duka yang bertempat di JL. Pangrango No.1 RT.08 RW.05 Kroya Cilacap. Almarhum disemayamkan di Jepara Wetan, Binangun, Kabupaten Cilacap. 


Beliau lahir di Kroya Kabupaten Cilacap pada tanggal 30 Maret 1975 dan pertama kali bergabung bersama kami di Rutan Banjarnegara pada 1 Desember 2001 dengan status sebagai seorang CPNS, mengabdikan dirinya selama kurang lebih 21 tahun 10 bulan dengan pangkat terakhir yaitu Penata Muda Tingkat I (III.b) sebagai Anggota Satuan Keamanan Rutan Kelas IIB Banjarnegara. 


Karutan Banjarnegara mengatakan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga almarhum meninggal dikarenakan sakit, kemudian almarhum dimakamkan 11 Oktober 2023 Pukul 13.00 WIB. 


Dalam proses pemakaman yang dihadiri oleh seluruh keluarga dan pegawai, Karutan memimpin langsung upacara penghormatan terakhir kepada Almarhum Suwarto, dalam sambutannya Bima mengatakan selama hidupnya almarhum merupakan sosok yang baik, ceria dan mudah bersosialisasi dengan orang lain. Begitu juga dalam hal menjalankan tugas, Almarhum selalu setia dan berkomitmen bahwa keamanan Rutan merupakan hal yang utama. Pada kesempatan ini, Bima selaku Karutan mewakili seluruh staf dan petugas Rutan Banjarnegara mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga Almarhum diberikan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan serta kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. 


Sosok yang begitu kami hormati dan kami kasihi telah kembali kepada pelukan Yang Maha Kuasa, seakan awan mendung menghiasi hati kami. Begitu berat rasanya untuk menerima bahwa sosok beliau kini tak dapat lagi bersama kami. 


Tampak berjejer karangan bunga dirumah Almarhum Suwarto ucapan duka dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kepala Rutan Banjarnegara beserta jajaran. 


Jutaan kata terima kasih kami atas pengabdian beliau, serta jutaan kesedihan kami tak akan menjadi pengantar yang baik untuk beliau. Walau beliau telah berpulang, tetapi semangat dan jiwa nya akan selalu kami kenang, akan selalu kami tanamkan didalam hati.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot