Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/27/2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Sidak ke Pasar dan Toko Modern

Banjarnegara, Jendelaindo - Dua pekan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso  Widirahmanto beserta forkompimda dan dinas terkait melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memantau harga sembako di kawasan pasar kota Banjarnegara dan toko modern. Rabu (27/3/2024).

Kunjungannya tersebut adalah untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok aman sampai lebaran tiba, berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah pedagang mengaku harga bahan pokok relatif stabil dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

Seperti harga daging sapi yang masih stabil di kisaran harga Rp. 135 hingga 140 ribu per kilogram. “Harganya masih sama dengan hari yang lain dan belum naik, mudah mudahan harga tetap stabil jelang lebaran,” kata Fildan.

Pedagang daging sapi di Pasar kota Banjarnegara kepada media Sementara salah pedagang sayur, Suratmi mengatakan, harga sejumlah sayuran sudah turun, seperti harga cabai yang mulai normal dikisaran harga 35 ribu yang semula mencapapai 70 ribu per kilo.
Demikian pula dengan harga sayuran lainnya juga masih stabil seperti minyak dan gula.
“Yang justru menjadi perhatian adalah permintaan bawang pada awal Ramadhan banyak, namun  barangnya langka sehingga harganyapun naik meskipun tidak signifikan,”katanya.

Sedangkan harga beras yang semula mengalami kenaikan juga sudah kembali normal di kisaran harga 16 ribu perkilo untuk beras medium dan harga beras premium dikisaran harga 17 ribu.
Pj Bupati Tri Harso kepada media mengatakan dari pantauan pasar ,sejumlah harga masih normal. Ia mengatakan,  harga kebutuhan pokok di pasar masih normal.

“Ketersediaan kebutuhan pokok pada saat lebaran nanti dipastikan juga  aman dan terjamin sampai lebaran tidak akan langka,” katanya.

Selain itu pemkab beserta tim dari  dinas terkait juga akan melakukan pengecekan di beberapa toko modern untuk memastikan stok barang yang ada tidak kadaluwarsa.

Tri Harso juga memastikan mendekati lebaran nanti juga akan kembali melakukan operasi pasar untuk memastikan ketersediaan bahan pokok serta kestabilan harga bahan pokok.

Selain itu untuk meringankan kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri, Pemkab Banjarnegara juga akan menggelar pasar Ramadhan pada tanggal 2 dan 3  April 2024 mendatang.

(Adr/Arf)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot