Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/30/2024

Sekda Banjarnegara Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung An Nur

Banjarnegara, Jendelaindo - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara (Sekda Banjarnegara) Drs. Indarto, M.Si hadiri peringatan Nuzulul Qur`an 1445 H, bertempat di Masjid Agung An Nur Banjarnegara, Sabtu (30/3) malam.

Sekda menyampaikan bahwa Pengajian Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan pada malam hari ini merupakan salah satu bentuk kegiatan keagamaan yang sangat tepat, karena dapat dijadikan sebagai momentum guna meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Sang Kholiq, Allah SWT.

Pengajian ini hendaknya tidak sekedar dianggap sebagai seremonial tanpa makna, akan tetapi yang lebih penting bagaimana pengajian  ini mampu memberikan perubahan yang lebih baik terhadap sikap dalam beragama dan menjadikan agama bukan sekedar identitas tetapi lebih dari itu, tercermin dalam ketaqwaan yang dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat. Katanya.

Lebih lanjut indarto mengatakan, Melalui pengajian Nuzulul Qur’an ini, mari teguhkan komitmen kita untuk menjalankan tugas kita sebagai manusia.

Bahwa tugas manusia dimuka bumi adalah untuk menciptakan kebaikan dan tidak membuat kerusakan, sehingga dengan demikian, semoga kita mendapatkan hidayah dan keberkahan dari Allah SWT.

Agar keberkahan itu bisa kita raih, mari kita jaga kerukunan di antara kita. Kita semua secara bersama-sama harus memperkuat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah. Karena sebaik-baik kita adalah yang bisa memberikan manfaat bagi yang lain. Imbuhnya.
Manfaat besar bagi manusia lainnya adalah catatan amal jariyah di sisi Allah SWT. Ini semua merupakan sebagian implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an. Oleh karena itu, dengan menjalani tuntunan Al Qur’an dan sunnah Rasul, Insya Allah Banjarnegara akan tetap bersatu, tetap rukun, dan senantiasa damai. tuturnya.

Sekda berharap dengan adanya peringatan Nuzulul Qur’an ini, seluruh umat muslim dapat lebih menghayati dan mengamalkan ajaran yang terkandung didalam Al-Qur’an.

Malam Nuzul Quran diisi ceramah agama oleh Ustad Drs. H. Adam Anhari, M.A. (Dewan Pusat Syarikat Islam). dengan isi ceramah tentang Kemuliyaan  Al-Qur'an dan keutamaan membaca Alquran di bulan ramadhan.

Peringatan malam Nuzulul Qur'an tingkat kabupaten tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Kepala OPD se-kabupaten Banjarnegara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara; Ketua MUI Kabupaten Banjarnegara, Ketua BAZNAS Kabupaten Banjarnegara, Ketua Ormas Islam se-Kabupaten Banjarnegara,  Ketua MSUI Kabupaten Banjarnegara, Ketua Panitia Pengajian Umum Kabupaten Banjarnegara, Ketua Takmir Masjid An Nuur Banjarnegara.***

Sumber: Kominfo Banjarnegara

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot