Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/13/2024

Tarawih Perdana di Pendapa Awali kegiatan Tarling Forkompimda Banjarnegara

Banjarnegara, Jendelaindo - Mengawali kegiatan Ramadhan 1445 Hijriah di lingkungan pemkab Banjarnegara, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dan Forkompimda mengelar tarawih keliling (Tarling) di sejumlah kecamatan di Banjarnegara.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Sekretariat Daerah Banjarnegara, 20 kecamatan akan di sambangi oleh tim Pemkab Banjarnegara dan Forkompimda.

Tarawih keliling diawali dengan tarawih Bersama Forkompimda dan OPD  di Pendapa Dipayudha Adigraha Rabu (13/3/2024). Dengan Imam Ketua MUI Banjarnegara  H. Fahmi Hisyam.
Dalam sambutannya usai tarawih Pj Bupati Tri Harso meminta jepada jajarannya untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selama satu bulan kedepan kita menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Satu sisi meningkatkan kualitas spiritual dan di sisi lainnya meningkatkan kualitas sosialnya,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa dua dimensi tersebut harus dibarengi dengan semangat kebersamaan yang tujuan akhirnya adalah kesejahteraan masyarakat. Ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat yang ditandai dengan menurunnya angka kemiskinan, pengangguran dan angka stunting berikut indikator-indikator makro lainnya.

“Mari jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, salah satunya adalah dengan meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat,” lanjutnya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Setda Banjarnegara Drs. Sri Handono menjelaskan, pelaksanaan tarling kali ini melibatkan seluruh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) serta unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (SKPD), Instansi vertikal, dan BUMD serta BUMN yang ada di Banjarnegara.

“Hari ini kita gelar tarawih perdana di pendapa,selanjutnya tim terling akan terbagi dalam 6 rombongan dan akan melakukan safari ramadhan di 20 masjid dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjarnegara,” kata Sri Handono.

Pada tarling hari kedua ke dua yang dilakukan pada Kamis, 14 Maret 20234, Tim I yang dipimpin PJ Bupati Tri Harso Widirahmanto akan melakukan safari ramadhan di Masjid Masjid AN-NUR Desa Pasurenan Kecamatan Batur.

Sementara Tim  yang di pimpin Sekretaris Daerah Indarto akan mengunjungi Masjid At-Taqwa Desa Tempuran Kecamatan Wanayasa.

Selanjutnya tim Tarling lainnya akan mengunjungi sejumlah masjid di wilayah Banjarnegara hingga tanggal  2 April 2024.
“Selain  Pj Bupati dan Sekda, Tim Tarling yang di bagi menjadi 6 akan dipimpin oleh Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda,” katanya.(ahr)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot