Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/03/2024

Sekda Bagikan 600 Paket Sembako Bantuan BUMD Kabupaten Banjarnegara Peduli

Banjarnegara, Jendelaindo - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si menyerahkan secara simbolis  bantuan program BUMD Peduli Tahun 2024 berupa sembako sebanyak 600 paket, yang di bagikan untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Pagentan sebanyak 300 paket dan 300 paket sembako di bagikan di Kecamatan Banjarnegara.

Bantuan paket sembako berupa 5 kilogram beras, 1  kilogram gula pasir, dan 1 liter  minyak goreng tersebut diserahkan oleh Sekda Banjarnegara  kepada 6  orang perwakilan masyarakat di Aula Kecamatan Pegentan Rabu (3/4/2024)

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara  Indarto , mengapresiasi dan menyampiakan terimakasih kepada BUMD atas kepedulian serta upaya untuk meringankan beban masyarakat Banjarnegara dan mendukung program – program Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. 

Dikatakanya kegiatan BUMD Kabupaten Banjarnegara Peduli Tahun 2024, merupakan wujud dukungan dan komitmen BUMD terhadap program stabilitas daerah dan kebutuhan pokok masyarakat pada Bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, gerakan percepatan penanggulangan kemiskinan daerah Kabupaten Banjarnegara dan membantu penangan masyarakat terdampak tanah longsor di Kecamatan Pagentan.
Bentuk dukungan tersebut berupa bantuan paket sembako sebanyak 600 paket yang dibagikan kepada masyarakat Di Kecamatan Pagentan sebanyak 300 paket dan 300 paket sembako di Kecamatan Banjarnegara. Katanya.

Sekda Indarto berharap kepada BUMD Kabupaten Banjarnegara dapat terus membantu Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam proses percepatan pembangunan daerah dengan mendayagunakan potensi yang ada serta memberi manfaat untuk kepentingan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Banjarnegara.

Mudah-mudahan amal kebaikan Saudara semua akan menjadi teladan bagi saudara-saudara kita yang lain untuk ikut peduli dan bersama-sama meringankan beban terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan.

Semoga kegiatan ini menjadi keberkahan usaha bagi BUMD dan kita semua, sekali lagi Saya ucapkan terima kasih. Katanya 
Kepada masyarakat penerima bantuan paket sembako mudah-mudahan apa yang dilakukan BUMD Kabupaten Banjarnegara dapat membantu meringankan beban Saudara sekalian.jelasnya.

Saya harapkan jangan melihat dari nilai materi yang diberikan namun yang perlu dilihat adalah wujud perhatian dan niat tulus yang tumbuh untuk meringankan beban dan kesulitan yang dialami oleh sesama.

Sementara itu, Plt. Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Banjarnegara Dedi Restioko, ST mengatakan bentuk kepedulian sosial di Bulan Ramadhan dengan memantau masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat terdampak bencana tanah longsor di Desa Kaliterlaga, Desa Nagasari dan Aribaya Kecamatan Pagentan serta Kecamatan Banjarnegara.

Untuk membantu menjaga stabilitas daerah dan kebutuhan pokok masyarakat serta mendukung gerakan percepatan penagngulangan kemiskinan daerah Caping Nanda melalui satu perangkat daerah minimal satu Desa Dampingan. Imbuhnya.
 
Kegiatan BUMD Kabupaten Banjarnegara Peduli tahun 2024  Didukung  oleh tujuh BUMD yang ada di lingkungan Kabupaten Banjarnegara yaitu PT. Bank Pembanungan Daerah Jawa Tengah Cabang Banjarnegara, PT BPR BKK Mandiraja, PT BPR BKK Jateng Cabang Banjarnegara, Perumda TRMS Serulingmas, Perumdam Tirta Serayu, Pd Percetakan, PD Pertambangan. Katanya.

Paket sembako yang di berikan sebanyak 600 paket sembako yaitu untuk Desa Kalitelaga, Desa Nagasari  dan Desa Aribaya sebanyak 300 paket sebako dan Kecamatan Banjarnegara sebanyak 300 Pakte sembako.

Menurutnnya BUMD Peduli tahun 2024 bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok dalam merayakan idul fitri 1 syawal 1445 H dan dukungan gerakan percepatan penanggulangan kemiskinan, serta upaya daerah dalam pengendalian inflasi daerah.(Bgs)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot