Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/07/2024

Dihadiri PJ Bupati dan Ketua PP Muhammadiyah,Gedung Pusat KSPPS-BTM Banjarnegara Diresmikan

Banjarnegara, Jendelaindo - Gedung pusat Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Banjarnegara diresmikan penggunaannya, Selasa (7/5/2024).

Peresmian Kantor BTM yang megah berlantai tiga di Jalan Letnan Karjono  Banjarnegara ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Muhammad Izul Muslimin SIP, pimpinan pusat Muhammadiyah.

PJ Bupati Tri Harso Widirahmanto SH turut menyaksikan peresmian didampingi pimpinan BTM Banjarnegara, Sulhan, ketua  KSPPS Jateng Ahmad Sakhowi SE MM, Ketua PD dan Muhammadiyah Banjarnegara
KH Sobri.

PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso dalam kata sambutannya mengucapkan selamat atas peresmian kantor pusat BTM Banjarnegara. Tri Harso menuturkan, peran dan fungsi BTM selama ini banyak dirasakan oleh masyarakat. Keberadaan BTM di Banjarnegara  memiliki kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi umat, serta pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Untuk itu kami akan selalu sinergi dengan BTM dalam membangun kabupaten Banjarnegara,” tandasnya.

Ketua PD dan Muhammadiyah Banjarnegara
KH Sobri menyampaikan, dalam pelaksanaan program kegiatannya, Muhammadiyah selalu mengedepankan prinsip
amal dsn usaha, termasuk dalam  manajemen keuangan perbankan syariah melalui BTM.

Hal ini sejalan dengan yang diharapkan oleh pimpinan pusat Muhammadiyah, Muhammad Izul Muslimin SIP. Menurutnya, beramal dan sosial perlu namun harus 
usaha keuangan harus profesional.

Amal untuk ridho Allah, dan tentunya diimbangi dengan usaha secara profesional agar lembaga tidak mati sebelum berkembang," ungkapnya.

Sementara itu, kepala BTM Banjarnegara  Sulhan, menjelaskan, BTM Banjarnegara merupakan merger 2 BTM yang telah sukses sebelumnya yakni BTM Kalibening dan Punggelan.

"Dengan merger ini kami optimistis akan lebih kokoh manajemennya sehingga lebih khidmat dalam melayani umat, termasuk mengedukasi dalam bidang keuangan syariah," pungkasnya.*** (Mujiprast).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot