Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/04/2024

Dihadiri Ribuan Anggota dari 6 Provinsi, LSM Harimau Gelar Deklarasi Akbar Dalam Rangka Bela NKRI

Banjarnegara, Jendelaindo - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Harapan Rakyat Indonesia Maju (Harimau) gelar Deklarasi Akbar yang bertemakan "Transformasi LSM Harimau Dalam Rangka Bela NKRI", di Golden Ball Room, Surya Yudha Park Banjarnegara. Senin (03/06/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh ribuan anggota LSM Harimau dari enam Provinsi, dan dihadiri juga LSM lain seperti Grib, Lindu Aji, Pemuda Pancasila, Sangga Langit, GMBI, GAB, BPPI dan lainnya.

Selain itu, Deklarasi ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP LSM Harimau Tony Syarifudin Hidayat, Ketua Dewan Pembina Harian Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. H Anton Charliyan M.P.K.N, Ketua Dewan Pertimbangan Budi Santoso, SE, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dr. Agus Waryoko, SH,. MH, Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Polda Jawa Tengah, Pangdam lV Diponegoro, serta jajaran LSM Harimau dari tingkat DPW dan DPC yang ada di setiap wilayah kabupaten kota.

Kehadiran mereka diharapkan dapat menjadikan acara ini sebagai momentum untuk memperkuat langkah LSM Harimau dalam mewujudkan perubahan yang positif di Indonesia.

Sebelum acara Deklarasi Akbar ini digelar, LSM Harimau telah terbentuk di semua kabupaten kota yang ada di wilayah Jawa Tengah. Bahkan, LSM ini juga sudah menjangkau daerah lainnya seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jakarta bahkan sampai di luar pulau Jawa.

Hal ini menunjukkan komitmen LSM Harimau dalam mewujudkan perubahan positif tidak hanya terjadi di Jawa Tengah, namun juga di luar Pulau Jawa.

Selain diselenggarakanya Deklarasi, para anggota juga diberikan SK tugas langsung oleh Ketua Umum DPP LSM Harimau di atas podium.
Dalam sambutanya, Ketua Umum DPP LSM Harimau Tony Syarifudin Hidayat menegaskan, "Berbagai tantangan dan hambatan tentu saja harus dihadapi, namun LSM Harimau yang penuh semangat dan percaya, semoga dapat membawa perubahan positif untuk Indonesia lebih maju.

Dalam kesempatan yang ada, Ketua Umum DPP LSM Harimau secara khusus memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ribuan tamu undangan dari berbagai Daerah, serta LSM lain yang hadir dalam acara Deklarasi Akbar ini yang telah bersedia dan mendukung langkah LSM Harimau dalam mewujudkan perubahan positif di Indonesia.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP LSM Harimau Widiana Kartika, SE mengatakan, LSM Harimau di luar Pulau Jawa sudah terbentuk di Lampung. Hal itu disampaikan langsung kepada Wartawan.

"Saat ini untuk yang di luar Pulau Jawa baru di Wilayah Lampung Sumatera, oleh karena itu kami ditarget enam bulan dari Dewan Pembina Harian, agar melengkapi segera kepengurusan sampai ke tingkat Nasional." Pungkas Widiana.

Widiana berpesan kepada semua anggotanya, untuk tetap solid membesarkan nama LSM Harimau.

"Kami selalu berpesan kepada semua anggota untuk tetap satu komando dan solid membesarkan nama LSM Harimau di Indonesia

Kami berharap, dengan terlaksananya Deklarasi Akbar ini, dapat menjadi tolak ukur pondasi awal kita untuk bergerak lebih maju ke depan dan menjadi lebih solid." Kata Widiana.

(Arr/bdd)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot