Dua Hari Pencarian ABK Kapal La Boheme Belum Ditemukan




Labuan Bajo,NTT, Jendelindo -Pencarian Ari Romanto (35) ABK kapal La Boheme yang jatuh dari skoci di perairan Pulau Lassa pada Jumat (28/8/20) di Wilayah Taman Nasional Komodo yang berjarak 23,56 NM dari Pelabuhan Labuan Bajo,sudah dua hari dilakukan pencarian namun belum juga ditemukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Awak Media

Pencarian pertama yang dilaksanakan pada Jumat (28/8/20) pukul 21.00 Wita,yang dilaksanakan oleh tim gabungan yang meliputi,Polairud Mobile Labuan Bajo,TNI AL labuan bajo,BTNK,KUPP,Persatuan penyelam ( dock ),Kapal wisata,babinkamtimnas komodo,Kp3 laut.

Pencarian pertama ini dilaksanakan,setelah mendengar adanya informasi,yang diberikan oleh Suhardin,yang merupakan Kapten Kapal La Boheme.Namun, operasi pencarian dihari pertama tidak berhasil menemukan korban.

Setelah melakukan pencarian di hari pertama,dan tidak menemukan korban.Tim Sar gabungan dari Rescuer Pos SAR Manggarai Barat 4 Orang, Pos AL Labuan Bajo 1 Orang, Pol Air Labuan Bajo 3 Orang, Babinkamtibmas 1 Orang, BPBD Labuan Bajo 1 Orang, Petugas Taman Nasional Komodo 6 Orang, dan Nelayan dan Keluarga Korban,melakukan pencarian yang kedua kalinya pada, Sabtu (29/8/20).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana, S.E, M.AP sebagai SMC (SAR Mission Coordinator), menyampaikan Proses pencarian kedua, operasi SAR dilaksanakan dengan melakukan pencarian di Lokasi Kejadian di Sekitar Pulau Lassa.

Agenda pencarian, sesuai dengan rencana operasi yang telah di buat, dengan menggunakan RIB 500 PK Pos SAR Maumere, Speed Boat 750 PK Polair Labuan Bajo,dan Perahu Nelayan 7 Buah,namun hasilnya masih nihil,belum ditemukan.

"Tim SAR Gabungan juga telah melaksanakan penyelaman di sekitar lokasi kejadian, namun sampai Pukul 18.00 Wita hasil masih nihil. Operasi SAR hari Ke-3 akan dilanjutkan esok hari pada pukul 06.00 Wita", jelas I Putu Sudayana,yang dilansir media ini dari Siaran Pers Rilis Sar.


Diketahui rencananya operasi SAR hari Ke-3 akan dilanjutkan pada Minggu (30/8/20) pada pukul 06.00 Wita.

Wartawan : Alexandro
Lebih baru Lebih lama