Pemuda SBP Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-75 Dengan Tema Lomba Layang-Layang Se-Madura

Sampang, JendelaIndo - di tengah Covid-19, para pemuda SBP Seneng Bhandel Pantura yang berdomisilu di Dusun Senneng, Desa Nepa Kecamatan Banyuates, Sampang Madura Jatim.

Organisasi (SBP) Menggelar lomba layang-layang yang bakal diselenggarakan pada Tanggal, (04 /09/2020).

Lomba Layang-layang  yang diikuti 120 peserta di areal persawahan setempat itu, nanti bakal dibuka langsung oleh Ketua Panitia M. Arief Selaku King SBP Kabupaten Sampang.

M. Arief meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak dan bermasker.

“Jaga jarak jelas, karena yang bermain layang-layangnya. Kita juga mengimbau untuk memakai masker,” kata M. Arief Spd (24 /08/2020).

Menurutnya, lomba ini adalah untuk memeriahkan kemerdekaan ke 75 tahun 2020. Bahkan, para peserta secara langsung akan berjemur di terik sinar matahari.

”Berjemur dipagi hari sangat baik, kaya dengan vitamin D,” ujar M.Arief.Spd

Sementara itu, Nurul, salah satu peserta mengaku sangat senang dengan adannya acara lomba semacam ini karna sudah lama tidak pernah melakukan kegiatan tahunan ini dan alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana, Sebab, dirinya bisa bernostalgia dengan permainan dahulu. “Seru, jadi ingat saat muda dulu,” kata ayah dua anak itu.

Nurul juga menceritakan, permainan layangan sudah jarang dimainkan oleh anak zaman sekarang. Salah satu penyebabnya, lahan kosong sudah mulai minipis. “Dan lagi anak zaman sekarang lebih banyak bermain HP,” pungkasnya.

Wartawan : Holik

Lebih baru Lebih lama