Satu Orang ABK La Boheme Hilang Belum Di Temukan

(Ilustrasi Google)

Labuan Bajo,NTT, Jendelaindo - Satu Orang ABK Kapal La Boheme terjatuh dari Sekoci saat naik ke Kapal di Perairan Pulau Lassa Wilayah Taman Nasional Komodo yang berjarak 23,56 NM dari Pelabuhan Labuan Bajo,Manggarai Barat,NTT, pada Jumat (28/8/20) pukul 18.00 Wita.

Korban yang terjatuh,bernama Ari Romanto seorang laki-laki berusia 35 tahun yang berdomisili di Kampung Pulau Komodo Labuan Bajo.

Berdasarkan informasi yang di himpun Awak Media berikut Kronoligi kejadian 

"Berawal pada tanggal 28 Agustus 2020 Pukul 14.00 Wita Kapal Labo Home dengan Person On Board 3 Orang berangkat dari Pelabuhan Labuan Bajo menuju Pulau Lassa.Pada Pukul 17.30 Wita salah Satu ABK mengantar Kapten turun ke Kampung Pulau Komodo menggunakan sekoci. Pada Pukul 18.00 Wita saat kembali ke kapal salah satu ABK yang adadi atas Kapal La Boheme mendengar suara orang terjatuh dari sekoci"

Kantor Pencarian dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat pada Jumat (28/8/20) Pukul 20.00 Wita menerima laporan dari Kapten Kapal Labo Home Pak Suhar bahwa Satu Orang terjatuh dari Sekoci.

langsung melaksanakan koordinasi pada Pukul 21.00 Wita dengan instansi Potensi SAR di wilayah Kantor SAR Maumere yang meliputi Ditpolair, Polda NTT, Pos Polair Labuan Bajo, Pos AL Labuan Bajo, KP3L Labuan Bajo, KSOP Labuan Bajo dan Srop Labuan Bajo. 

Pada Pukul 21.10 Wita Tim SAR Gabungan menuju LKK dengan menggunakan 1 Buah Speed Polair 750 PK. Operasi SAR Hari Pertama dilaksanakan sampai dengan pukul 23.35 Wita namun operasi SAR masih nihil,korban belum juga di temukan.

Wartawan : Alexandro

Lebih baru Lebih lama