Selaku Danlat, Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P Tinjau Gelaran UST Tingkat Kompi Yonif 410/Alugoro

Blora, Jendelaindo - Sebagai Komandan Latihan (Danlat), Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P yang didampinggi oleh Pasioplat Korem 073/Makutarama Mayor Inf Hermawan Adi Nugroho, ingin memastikan latihan uji siap tempur (UST) tingkat kompi yang dilaksanakanoleh Batalyon Infanteri410/Alugoro dapat berjalan sukses sesuai dengan rencana dan harapan.

Untuk itulah, siang ini Danrem meninjau langsung gelaran UST yang dilaksanakan di daerah latihan Blora komplek, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (22/09/2020).

Bukan hanya mengamati dan meninjau dari kejauhan aja, namun Danrem tampak detail mengikuti setiap gerakan yang dilaksanakan oleh para pelaku latihan.


Sesekali Danrem juga tampak memberikan motivasinya kepada para Prajurit Batalyon Infanteri 410/Alugoro, agar mereka dapat memanfaatkan latihan tersebut dengan sebaik-baiknya, guna mengasah dan mempertajam kemampuan prajurit.

Kehadiran Danrem tersebut, mampu memberikan semangat kepada prajurit yang sedang berlatih. Dan hal itu sangat terlihat jelas dari setiap gerakan-gerakan yang mereka lakukan dengan begitu sigap dan trengginas.


Danrem menyampaikan, prajurit infanteri harus dilatih dengan keras, sehingga dapat mencapai tingkat profesionalisme prajurit serta harus menjiwai latihan tersebut, agar profesionalitas yang dimiliki sejalan dengan komitmen pengabdiannya.

Seperti diketahui, Yonif 410/Alugoro atau biasa disebut Prajurit Alugoro, merupakan satu-satunya satuan tempur yang berada di bawah jajaran Korem 073/Makutarama dan bermarkas di Kota Blora, Jawa Tengah.KR

Lebih baru Lebih lama