Terima Bantuan Ruang WC, SDN 2 Kadipaten Harapkan Bantuan Ruang Kelas

Kabupaten Tasikmalaya, Jendelaindo - Dalam penuntasan pembangunan ataupun rehabilitasi ruang dan pembangunan, Pemerintah telah menyalurkannya ditahun 2020. Khususnya kepada sekolah - sekolah yang berada di satuan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya. 

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri Dua Cion, Spd saat di temui di ruang kerjanya,Rabu 16/9/20 yang berada di wilayah Kecamatan Kadipaten dibawah naungan Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S) Cion, Spd sekaligus menjabat Kepala Sekolah SDN 2 Kadipaten, mengatakan yang mendapatkan bantuan DAK sebanyak 3 sekolah termasuk SDN 2 Kadipaten. 

Sebelumnya, pengajuan sebagai skala prioritas SDN 2 Kadipaten mengajukan rehabilitasi ruang yang dimana ruang tersebut dalam kondisi rusak. Ternyata realisasi yang didapat SDN 2 Kadipaten terealisasi ruang WC sebanyak 4 ruang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) TA 2020, besar anggaran yang diterima Rp. 33.280. 000 rupiah. 

Pekerjaan pelaksana swakelola ( Panitia Pembangunan di Satuan Dinas Pendidikan)  selama 45 hari kalender dengan waktu yang ditentukan 28 Agustus - 09 Oktober, terang Cion. 

Setelah adanya pertemuan bersama Dewan serta komite sekolah dan juga Kepala Seksi sarana prasarana Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya H Daris telah didiskusikan bahwa ruang perpustakaan akan terealisasikan ditahun depan.

Cion berharap, mengenai skala prioritas yang sudah diajukan sebelumnya, untuk rehabilitasi ruang SDN 2 Kadipaten dapat terealisasikan ditahun yang akan datang.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama