PT.Pertamina Melalui PT.SUM, Meperkenalkan LPG Non-Subsidi ke 30 UMKM di Labuan Bajo



Labuan Bajo,Manggarai Barat,NTT,Jendelaindo- PT. Stevanos Unggul Mandiri merupakan agen resmi PT.Pertamina untuk penyaluran produk Elpiji non subsidi khususnya Elpiji Bright Gas di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebagai garda terdepan penyaluran produk PT.Pertamina di NTT. PT. Stevanos Unggul Mandiri cabang Labuan Bajo, Kabupaten Manggrai Barat, memperkenalkan LPG non-subsidi yaitu Bright gas pada, Rabu (14/10/20) pagi di Vila Tanjung Lima, Waekesambi, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 UMKM Labuan Bajo. Kadek Ria Agustin Direktur PT. Stevanos Unggul Mandiri, cabang Labuan Bajo menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang Bright Gas.

"Acara hari ini berlangsung juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat Manggarai Barat, tentang apa itu Bright Gas. Dimana Bright Gas itu lebih aman daripada LPG warna biru (tabung gas bersubsidi). Karena ke depannya secara perlahan Pertamina akan mengganti secara menyeluruh tabung LPG bersubsidi, berbahan bakar minyak tanah, dengan Bright Gas", jelasnya.

Ia juga menambahakan, Bright gas merupakan produk PT.Pertamina yang sangat aman digunakan masyarakat. dan memiliki keamanan Double Spindle Valve System ( DSVS) yang memiliki dua katub agar menjaga gas tidak bocor, bila salah satu katub bocor masih ada satu katub yang menahan kebocoran, sehingga dua kali lebih aman dari tabung gas elpiji biasa.

" Elpiji Bright gas memiliki keamanan double spindle valve system, karena Bright gas memiliki dua kutub untuk menjaga gas tidak bocor bila salah satu kutubnya itu bocor, sehingga ini lebih aman dari tabung gas elpiji yang biasa", ungkap Jesika, sapaan akrab Kadek Ria Agustin.

Jesika juga menghimbau kepada 30 UMKM yang hadir dan kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat, untuk tidak ragu- ragu untuk beralih dari kompor minyak tanah ke kompor gas yang menggunakan elpiji bright gas yang sangat aman dan nyaman untuk digunakan.

Azam Akbar, Sales Branch Manager III NTT perwakilan dari PT.Pertamina yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar masyarakat tidak usah ragu untuk menggunakan elpiji, khususnya Bright gas.

" Masyarakat tidak usah ragu lagi, untuk menggunakan elpiji untuk kebutuhan rumah tangga dan usaha, dengan hadirnya Bright gas itu bisa menjawabi keraguan masyarakat. Bright gas sangat aman digunakan, karena memiliki Double Spindle Valve System ( DSVS) yang aman di gunakan", jelasnya.

Ia juga memberikan tips aman pemasangan tabung Bright gas " Pemasangan tabung yang aman yaitu, pastikan sirkulasi udara dalam keadaan baik, kompor harus dalam keadaan mati, cek regulator dan pastikan terpasang dengan baik, pastikan tidak adanya bunyi desis dan bau khas elpiji dan apabila tabung bermasalah jangan mencongkel ujung tabung", jelasnya.

Diketahui, PT. Stevanos Unggul Mandiri cabang Labuan Bajo, berkantor di jalan Cumi-cumi, No1, Kampung Ujung, Labuan Bajo, Manggarai Barat,NTT.

PT. Stevanos Juga pada saat yang bersamaan menyerahkan Kompor gas gratis kepada konsumen yang sudah membeli tabung Bright gas.

Menurut Direktur PT. Stevanos Unggul Mandiri, kegiatan pembagian kompor gas secara gratis tersebut merupakan bentuk dukungan PT. Stevanos Unggul Mandiri, sebagai agen resmi PT. Pertamina untuk LPG non subsidi, dalam upaya membantu pertumbuhan UMKM lokal dan usaha pengalihan dari minyak tanah ke Bright Gas. 

PT. Stevanos Unggul Mandiri Cabang Labuan Bajo, menerima pesanan konsumen dengan menghubungi nomor +6281246654261 yang juga dilayani pemasangan dari teknisi PT. Stevanos Unggul Mandiri Labuan Bajo.

Wartawan : Alexandro

Lebih baru Lebih lama