Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/19/2020

Terancam Roboh, Atas Inisiatif Babinsa, Pos Kampling Bergeser Dari Lokasi Semula


Cilacap,Jendelaindo - Keberadaan Pos Kamling di RT 01/01 Desa Jambusari terancam roboh pasalnya, lokasinya berada di tepi jalan yang tanahnya labil terhadap longsor. Tingginya curah hujan yang terjadi akhir akhir ini menyebabkan tanah di sekitarnya retak dan sedikit longsor. 


Melihat hal tersebut, Babinsa Jambusari Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap, berinisiatif memindahkan Pos Kamling ke tempat yang lebih aman dan lokasinya bisa memantau seluruh wilayahnya. Apa yang digagas Babinsa langsung ditindaklanjuti oleh warga RT 01/01 Desa Jambusari dengan bergotong royong memindahkan Poskamling, Minggu (18/10/2020).


Dipimpin Babinsa Jambusari Serka Sukran dan Ketua RT 01/01 Sutarno, kerja bakti pemindahan Pos Kamling dilakukan dan diikuti  oleh warga sekitar kurang lebih sebanyak 25 orang. Lokasi tempat yang sudah disiapkan tidak begitu jauh dari lokasi semula sehingga Pos Kamling hanya di bongkar gentengnya dan Pos Kamling diangkat beramai ramai. Dengan kebersamaan, tidak membutuhkan waktu lama, Pos Kamling telah bergeser dari tempat semula. 


Atas masukan Babinsa, Ketua RT Sutarno mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas masukan dan kerja samanya sehingga Pos Kamling kini tidak terancam roboh dan tetap bisa digunakan oleh warga setempat untuk melaksanakan keamanan wilayahnya. Atas inisiatif Babinsa, Pos Kamling ini kini bergeser dari lokasi semula yang lokasinya berada di atas tanah yang labil sehingga kini kita tidak khawatir lagi. Atas masukannya, kami seluruh warga RT 01/01 mengucapkan banyak terima kasih," Ungkapnya. 

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot