JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Jubir Penanganan Covid19 Kab Ciamis Jelaskan "Pasien Covid19 dan Pungutan Biaya Pemulasaraan"

Kabupaten Ciamis, Jendelaindo - Dengan adanya sorotan yang diduga ada oknum pungutan pembiayaan pemulasaraan jenazah pasien Covid19 di Kab Ciamis. 
Anggota DPRD Kab Ciamis Uus 07/11/2020 mengatakan, ada salah satu pasien mengeluhkan biaya " oknum "yang meminta dana 1,5 juta dengan alasan untuk pemulasaraan jenazah. 

Ia menyebutkan,"  adanya laporan tersebut dari salah seorang sahabatnya di kec Ciamis bahwa orang tuanya meninggal di Covid kan ". Jelasnya. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Jubir Penanganan Covid19 Kab Ciamis dr Bayu menegaskan melalui pesan whatsapp 08/11/2020," bahwa yang meninggal itu bukan di Covid kan, tetapi memang hasil Lab nya terkonfirmasi positif cycle threshold <40 ". Ujarnya.

Lanjut dr Bayu, kasus tersebut memang terkonfirmasi positif berdasarkan laporan dan berkas yang kami terima  bahwa hasil Lab CT nya kurang dari 40. Tambahnya. 
dr Bayu menjelaskan, " pemakaman jenazah Covid otomatis harus dimakamkan sesuai protokol Covid19. 

Berkaitan dengan pemungutan biaya, kami sudah dan masih menelusuri kebenaran yang tersebar di pemberitaan ( Media). Karena kami sudah bertanya ke pihak puskesmas laporannya sama sekali tidak ada pungutan biaya dan semuanya itu di handle oleh puskesmas sendiri. 

Sebagaimana dari Dinas Kesehatan Kab Ciamis telah mengintruksikan supaya dihindari adanya pemungutan biaya Covid19 terhadap pasien. Jelas dr Bayu. 

Ia pun menyarankan, supaya ada kejelasan terkait hal itu, " kami persilahkan yang bersangkutan begitu juga puskesmas ataupun perwakilan satgas Kecamatan yang lebih baik mengetahui kondisi setempat agar dapat duduk bersama mengklarifikasi masalah ini. Sehingga dapat bisa lebih jelas ujung pangkalnya. Terangnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama