JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Babinsa Koramil 04 Binangun Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Cilacap,Jendelaindo -Pasca bencana angin puting beliung yang menerjang Desa Bangkal RT. 11 RW. 03 Dusun Karang Keyong, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap pada Rabu, 09 Desember 2020 pukul 01.15 WIB telah menimbulkan kerusakan pada pemukiman rumah warga setempat.

Terkait hal tersebut,  Babinsa Koramil 04/Binangun Serka Daryadi bersama warga melaksanakan gotong-royong guna pembersihan dan perbaikan rumah warga yang terdampak angin puting beliung, Rabu (09/12/20).

Babinsa Serka Daryadi menuturkan angin Puting Beliung yang terjadi secara tiba-tiba diwilayah binaanya, telah menerjang pemukimana warga dan menerpa atap-atap rumah warga. 

"Anginya sangat kencang, sehingga ada beberapa rumah warga yang atapnya mengalami kerusakan, "tuturnya.

Adapun rumah warga yang mengalami kerusakan akibat dampak angin puting beliung antara lain, Rumah Solihin, Rumah Sudiono dan Rumah Diman , yang semuanya mengalami kerusakan pada bagian atap rumah yang terbuat dari bahan asbes.

"Bersyukur dalam kejadian ini tidak  menelan korban jiwa, dan dari data yang kami himpun total kerugian materiil sekitar Rp. 3 juta rupiah," imbuh Serka Daryadi.

Adapun gotong royong yang dilakukan Babinsa bersama aparat terkait dan Warga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu warga yang tertimba musibah bencana alam. Kegiatan berupa membersihkan puing-puing asbes rumah warga, serta membantu memperbaiki kembali rumah warga yang rusak dan mengganti dengan asbes yang baru.

Kepala Desa Bangkal Suharyono mengungkapkan dana untuk perbaikan dan pembelian asbes yang baru didapat dari swadaya warga sekitar dan kas RT setempat.

"Ini merupakan kepedulian warga kami dan rasa empati yang tinggi kepada warga yang sedang terkena bencana alam puting beliung, selain itu kami atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa yang telah turun ke lokasi dan membantu perbaikan rumah yang terkena angin puting beliung," ungkap Suharyono.


Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama