JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bersama TNI, BPN Cilacap Kembali Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL Kepada Warga Danasri Lor

Cilacap,Jendelaindo - 266 sertifikat tanah diserahkan pihak BPN Kabupaten Cilacap kepada masyarakat yang tersebar di tujuh Dusun wilayah Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu bertempat di Pendopo Balai Desa setempat, Kamis (17/12/20).

Sertifikat tanah tersebut merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan perangkat desa dan Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh unsur Forkompimcam Nusawungu kepada lima perwakilan warga masing-masing, di tujuh Kadus wilayah Desa Danasri Lor.

Dijelaskan, Waltino selaku petugas dari BPN Kabupaten Cilacap, dari 1.346 sertifikat tanah, untuk tahap pertama telah dibagikan sebanyak 164 setifikat, tahap kedua 600 sertifikat dan saat ini yaitu 266 sertifikat sedangkan untuk 316 sertifikat masih dalam proses.

" Sisanya masih dalam proses. Namun pemerintah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyukseskan program PTSL. Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat mengingat sertifikat itu menandakan status kepemilikan tanah sudah jelas, secara hukum yang berlaku,"Jelasnya.. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos, M.Si., Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, Kapolsek Nusawungu Iptu Rakhmat Jupliyanto, Petugas dari BPN Kabupaten Cilacap Waltino, A.Ptnh beserta 3 orang, Babinsa Danasri Lor Serda Wiko Andriyanto, Bhabinkamtibmas Brigadir Anton Purnomo dan para penerima sertifikat tanah (PTSL).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 bagi petugas dan warga masyarakat yang menerima sertifikat tanah, dengan memakai masker, cuci tangan dan cek suhu.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama