Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/18/2020

Walkot Tegal Sidak Harga Barang Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

Tegal,Jendelaindo - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, harga beberapa komoditas di kota Tegal mengalami kenaikan, hal tersebut terungkap dalam pemantauan harga barang pokok di salah satu Mall di kota Tegal, Kamis (17/12).

Pemantauan yang dilakulan oleh Wali Kota Tegal Dedy yon Supriyono didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi beserta beberapa Kepala instansi terkait mencatat ada beberapa kenaikan harga barang pokok, yakni telur, ayam dan minyak sayur.

Beberapa komoditas tersebut mengalami kenaikan mulai bulan November 2020, dari hasil pantauan beberapa komoditas tersebut, telur harga sebelum kenaikan per kilogran Rp. 25.000,-, sekarang menjadi Rp. 26.700,-, ayam sebelum ada kenaikan harga per kilogramnya Rp.34.000,- dan sekarang Rp. 36.000,-, minyak sayur perliter sebelum kenaikan harganya Rp. 13.000,- dan sekarang per litdr harganya berkisar Ro.14.000 sampai Rp. 15.000,-.

Wali Kota Tegal, sesaat setelah melakukan pemantauan menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja melakukan pemantauan untuk mengetahui harga-harga kebutuhan pokok di kota Tegal, menjelang natal dan tahun baru.

"Ini merupakan kegiatan sidak harga di pasar, saya bersama Sekda Kota Tegal dan beberapa Kepala OPD, melakukan tinjauan langsunh untuk mengetahui harga-harha kebutuhan pokok njelang natal dan tahun baru,"
selain mengecek beberapa harga komoditas, tim juga melakukan pemeriksaan tanggal kadaluarsa pada makaman dan minuman yang dipajang.

Menurut Dedy Yon hasil pemantauan harga secara umum masih normal dan wajar, namun masih ada beberapa komoditas yang mengalami kenaiakan harga.

"Semua harga secara umum kita melihat harga-harga masih elatif normal, hanya ada kenaikan harga pada beberapa komoditas," pungkas Dedy Yon.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot