Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/18/2020

Desa Ciklapa Kedungreja Banjir, TNI Evakuasi Warga dan Dirikan Dapur Umun di Tempat Pengungsian

Cilacap,Jendelaindo - Hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap mengalami bencana alam banjir dan tanah longsor. Di wilayah Kecamatan Kedungreja, curah hujan yang cukup deras dalam beberapa hari menyebabkan Desa Ciklapa tergenang air dengan ketinggian antara 50-70 cm, Kamis (17/12/20).

Akibat bencana banjir ini, rumah dan persawahan milik warga terendam banjir. Hampir sebagian warga sudah ada yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau aman dan sebagian lagi masih bertahan di rumahnya masing masing. 

Terkait kejadian ini, Aparat TNI dari Koramil 12/Kedungreja intensif dan bergantian memantau perkembangan situasi yang terjadi. Selain membantu evakuasi warga juga membantu kegiatan dapur umum di tempat pengungsian, melaksanakan pengamanan dan pemantauan, pendataan serta penyaluran logistik baik yang masuk maupun keluar dari tempat pengungsian.

" Selain memantau lokasi banjir, kita juga membantu warga di tempat pengungsian serta menyiapkan jalur evakuasi apabila sewaktu waktu banjir kembali datang. Untuk itu kita tetap stanby untuk memonitor perkembangan bencana ini," tutur Babinsa Ciklapa Sertu Hermanto .

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot