Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/18/2020

Jumadi: Era Pandemi Saat Ini Pelaku Bisnis Harus Punya Inovasi

Tegal,Jendelaindo - Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi sebagai pembicara bersama Rama Sahid (Trainer) Owner Miemie Brownies dalam live Zoom dengan tema Dukung Digitalisasi UMKM Tegal " Peningkatan Penjualan di Masa New Normal". Jum'at (18/12).

Dari Webinar tersebut Muhamad Jumadi berharap nantinya dapat menjadi langkah apa yang paling efektif yang akan dilakukan para UMKM khususnya di Kota Tegal.

"Dalam masa pandemi ini sudah semestinya para pelaku bisnis ataupun usaha di Kota Tegal memiliki berbagai inovasi, inspirasi sehingga mampu mendobrak tantangan dimasa pandemi. Seperti halnya,  strategi penjualan yang efektif saat fase New Normal, prilaku konsumen, dan barang yang ditawarkan serta menggunakan kemajuan teknologi yang harus disiasati dengan baik," ujar Jumadi.

Jumadi menambahkab bahwa  saat ini belum mengerti kapan akan berakhir masa pandemi, meskipun hingga saat ini pemerintah terus berupaya, namun kondisi ini jangan membuat patah semangat tetapi harus lebih meningkatkan dan mampu mengambil peluang di masa new normal.

"Sejatinya perubahan perubahan kondisi ini sudah dipahami sehingga ketika menghadapi kondisi saat ini, para pelaku usaha sudah mampu, artinya tinggal melakukan penerapan dengan di kolaborasi berbagai kreatifitas agar kehidupan dunia usaha para pelaku usaha kecil dan menengah tetap berjalan untuk roda perekonomian," kata Jumadi.

Selain, Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa para pelaku usaha kecil dan menengah harus menyadari bahwa Digitalisasi UMKM dengan berbagai metode pelatihan maupun terapan aplikasi inovasi jika di terapkan akan meningkatkan penjualaan di masa new normal.

"Diera pandemi saat ini harus mampu memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan perkembangan ekonomi. Selamat berseminar, semoga bermanfaat, semangat jangan kasih kendor, dimanapun kita berada ekonomi harus menjadi unjung tombak kita dalam meningkatkan kemampuan kita," ujar Jumadi.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot