Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/11/2020

Dewan Barsel : Mari Bersatu Kembali Setelah Pilkada

Buntok, Jendelaindo - Pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah telah berlalu, anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Rusinah Andelen, mengajak masyarakat untuk kembali bersatu dan saling berangkulan. 


Terlebih, konstelasi politik lima tahunan ini banyak mengeluarkan energi, tenaga dan pikiran serta perbedaan pandangan politik yang dimiliki setiap individu. Hal tersebut jangan dijadikan sebagai ajang perpecahan. 


"Pilkada telah usai, mari kita kembali bersatu dan saling bergandengan tangan. Walaupun mempunyai pilihan berbeda, jangan dijadikan ajang perpecahan," ucap Rusinah Andelen kepada jendelaindo via telepon, Jum'at (11/12/2020). 


Masih dikatakannya, perbedaan pandangan politik dan perbedaan pilihan agar jangan dijadikan ajang saling menjatuhkan, tapi jadikan hal tersebut sebagai pendewasaan berpolitik dan persatuan dalam perbedaan. 


"Berbeda pilihan itu hal yang biasa, tapi yang luar biasa itu bagaimana bersatu dalam perbedaan," tandasnya. 


Politisi sekaligus Ketua DPD partai NasDem Barsel ini juga menyampaikan, siapapun nantinya yang terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalteng, diharapkan dapat memajukan serta mensejahterakan masyarakat. Kemudian mampu memimpin Provinsi yang dijuluki 'Bumi Tambun Bungai' ini dengan baik. 


"Siapapun nanti yang terpilih, semoga mampu memimpin provinsi ini dengan baik dan dapat memajukan serta mensejahterakan masyarakatnya," harapnya. 


Selain itu, lanjut dia, Pilkada yang diadakan serentak diseluruh Indonesia dan ditengah pandemi Covid-19 ini diharapkan tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus itu. 


"Kekhawatiran terjadinya lonjakan kasus itu tetap ada, namun kita berharap hal tersebut tidak terjadi. Mengingat pelaksanaan Pilkada kemarin kita ketat menerapkan protokol kesehatan," ucapnya. (Shan)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot