JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Dewan Barsel : Mari Bersatu Kembali Setelah Pilkada

Buntok, Jendelaindo - Pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah telah berlalu, anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Rusinah Andelen, mengajak masyarakat untuk kembali bersatu dan saling berangkulan. 


Terlebih, konstelasi politik lima tahunan ini banyak mengeluarkan energi, tenaga dan pikiran serta perbedaan pandangan politik yang dimiliki setiap individu. Hal tersebut jangan dijadikan sebagai ajang perpecahan. 


"Pilkada telah usai, mari kita kembali bersatu dan saling bergandengan tangan. Walaupun mempunyai pilihan berbeda, jangan dijadikan ajang perpecahan," ucap Rusinah Andelen kepada jendelaindo via telepon, Jum'at (11/12/2020). 


Masih dikatakannya, perbedaan pandangan politik dan perbedaan pilihan agar jangan dijadikan ajang saling menjatuhkan, tapi jadikan hal tersebut sebagai pendewasaan berpolitik dan persatuan dalam perbedaan. 


"Berbeda pilihan itu hal yang biasa, tapi yang luar biasa itu bagaimana bersatu dalam perbedaan," tandasnya. 


Politisi sekaligus Ketua DPD partai NasDem Barsel ini juga menyampaikan, siapapun nantinya yang terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalteng, diharapkan dapat memajukan serta mensejahterakan masyarakat. Kemudian mampu memimpin Provinsi yang dijuluki 'Bumi Tambun Bungai' ini dengan baik. 


"Siapapun nanti yang terpilih, semoga mampu memimpin provinsi ini dengan baik dan dapat memajukan serta mensejahterakan masyarakatnya," harapnya. 


Selain itu, lanjut dia, Pilkada yang diadakan serentak diseluruh Indonesia dan ditengah pandemi Covid-19 ini diharapkan tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus itu. 


"Kekhawatiran terjadinya lonjakan kasus itu tetap ada, namun kita berharap hal tersebut tidak terjadi. Mengingat pelaksanaan Pilkada kemarin kita ketat menerapkan protokol kesehatan," ucapnya. (Shan)

Lebih baru Lebih lama