JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Operasi Yustisi Gabungan di Kecamatan Kroya, Petugas Jaring 20 Orang Pelanggar

Cilacap,Jendelaindo - Satgas Penanganan Covid-19 Gustu Kabupaten Cilacap  melakukan Operasi Yustisi Penertiban Masker Gabungan dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 di wilayah Kecamatan Kroya dengan melibatkan 35 personil aparat gabungan. 

Salah satunya yang dilakukan Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap  yang melakukan Operasi Masker Gabungan di Jalan Raya Jendral Sudirman tepatnya di depan Kantor Kecamatan Kroya,  Selasa (8/12/20).

Operasi Yustisi Penertiban Masker Gabungan tingkat Gustu Covid 19 Kabupaten Cilacap dalam rangka implementasi Inpres No 6 tahun 2020 dan Perbup Cilacap No 126 tahun 2020 / Perda Kab. Clp No 5 Tahun 2020. 

Anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Kasi Tramtibum Kecamatan Kroya Subiyanto, S.STP, anggota Koramil 03/Kroya Peltu Sutardi dan Serka Aris Andrianto, Den POM Cilacap dan Pomal, Polres Cilacap/Polsek Kroya, Pol PP Kabupaten Cilacap dan Kroya, UPT Puskesmas Kroya I Kroya,  UPT BPBD Kroya, Damkar Kroya dan  Dishub Cilacap

Dalam kesempatan itu, Peltu Sutardi mengatakan pelaksanaan Operasi diawali Apel bersama sebagai sarana untuk menyamakan persepsi dalam bertindak, pembagian tugas serta penyampaian beberapa arahan antara lain petunjuk serta langkah langkah penindakan atau sanksi bagi pelanggar (yang tidak menggunakan masker).

Hal ini sesuai dengan Perbup Cilacap Nomor 126 Tahun 2020 Ttg penerapan peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, serta memberi penekanan agar dalam setiap tindakan perhatikan dan utamakan keselamatan yang disampaikan oleh Kasi Trantibum Kroya Subiyanto, S.STP.

"Adapun Sasaran Operasi Yustisi ini adalah
Masyarakat umum yang melintas, baik pejalan kaki, pesepeda, pengendara roda dua maupun roda empat, baik warga masyarakat Kroya maupun warga luar Kroya dan tidak menggunakan masker," katanya.

Lebih lanjut, Dari pelaksanaan operasi masker gabungan ini berhasil mendapatkan 20 pelanggar yang tidak mengunakan masker, dengan rincian 18 orang pelanggar.

"Para pelanggar nantinya akan mengikuti sidang pada hari Kamis tanggal 10 Desember 2020 yang bertempat  di Korwil Bidik  P dan K Kroya Jl. Yos Sudarso Kroya, sedangkan  2 orang Pelanggar lainya tidak mengikuti sidang dikarenakan pelanggar tersebut masih dibawah umur," tandasnya.


Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama