Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/15/2020

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim 0703 Cilacap Gelar Doa Bersama

Cilacap,Jendelaindo - Untuk mengenang dan mendoakan para pendahulu bangsa, para pejuang yang turut mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia di masa lalu, Kodim 0703 Cilacap menggelar doa bersama dengan tema "Bersama Kita Bisa", bertempat di Mushola At Taqwa Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (15/12).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, perwakilan prajurit dan PNS AD baik yang berada di lingkungan Makodim maupun dari Koramil jajaran.

Dalam kesempatan itu Kasdim menuturkan peringatan Hari Juang Kartika mengingatkan kembali ke masa perang kemerdekaan, dimana  sejarah mencatat sebuah peristiwa heroik yang dikenal dengan nama Palagan Ambarawa. Sebuah pertempuran di daerah Ambarawa yang berlangsung sejak 12 hingga 15 Desember 1945.

"Saat itu para pejuang bangsa yang tergabung dalam TKR (Tentara Keamanan Rakyat) melakukan pertempuran besar melawan pihak Belanda dan sekutunya. Demi menghormati anggota TKR yang gugur dalam Palagan Ambarawa, maka setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang Kartika yang saat ini merupakan hari jadi TNI-AD," tuturnya.

Terkait hal itu, Kodim 0703 Cilacap menggelar doa bersama untuk mendoakan para pahlawan, pejuang yang telah mempertahankan kemerdekaan bangsa, mendoakan TNI AD pada khususnya dan Satuan Kodim 0703 Cilacap serta keluarga agar senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan serta dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

"Peringatan tahun ini berlangsung dalam masa pandemi Covid-19, beberapa kegiatan seperti upacara maupun ziarah rombongan ditiadakan. Namun kegiatan Bakti Sosial dan doa bersama ini kita laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), hal ini dilakukan agar kita semua terhindar dari Covid 19. Melalui momentum ini kita harus bersatu, sesuai tema yang diusung, Bersama kita bisa melawan pandemi ini," tutup Kasdim.



Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot