Babinsa Ayamalas Hadiri Musdessus Bahas Validasi dan Penetapan Penerima BLT DD Tahun 2021


Cilacap,Jendelaindo
- Babinsa Ayamalas, Koramil 03 Kroya, Kodim 0703 Cilacap Sertu Supriyatin menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Desa Ayamalas untuk membahas tentang Validasi dan penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun anggaran 2021, Rabu (20/1).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Sekcam Kroya Kukuh Setiyadi, SIP beserta Staf Suyitno, Ketua BPD Desa Ayamalas Sarwodianto, Babinsa Ayamalas Sertu Supriyatin, Bhabinkamtibmas Desa Ayamalas Aipda Sukro Haryanto, PJ Kepala Desa Ayamalas Subiyanto beserta seluruh Perangkat Desa Ayamalas dan para Ketua RT/RW se-Desa  Ayamalas.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Ayamalas Sertu Supriyatin menuturkan memasuki tahun anggaran 2021 pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Ayamalas menyelenggarakan musyawarah khusus untuk membahas hal penting yaitu KPM penerima bantuan BLT DD. 

"Kegiatan ini sangat penting untuk menentukan siapa siapa yang berhak untuk mendapatkan bantuan, dihadapkan dengan jumlah KPM dan mempertimbangkan alokasi anggaran yang disiapkan untuk program sosial bagi warga yang kurang mampu," tuturnya.

Sejumlah pointer yang dibahas dalam forum desa tersebut menelurkan beberapa kesepakatan yang disetujui oleh peserta musyawarah.

"Dari hasil Musdessus disepakati sebagai berikut antara lain, jumlah KPM berbeda dengan tahun sebelumnya karena keterbatasan dana, disepakati jumlah KPM BLT DD sebanyak 185 orang. Adapun besarnya dana KPM BLT-DD sebesar Rp 300.000; tiap bulan selama 12 bulan," tambahnya.

Lebih lanjut, "Desa Ayamalas  PKH saldo nol sejumlah 53 KPM, Ibu hamil dapat bantuan dana sebesar Rp 3.000.000, anggaran untuk BLT DD tahun 2021 adalah Rp. 666.000.000. Sebagai tindaklanjut kesepakatan bersama, kegiatan dilanjutkan penandatanganan dari masing-masing Dusun yang mewakili," pungkasnya.


Red /Sholeh
Lebih baru Lebih lama