Curah Hujan Masih Tinggi, Bupati Imbau Masyarakat Selalu Waspada


Brebes,Jendelaindo - 
Curah hujan yang terus mengguyur di wilayah Kabupaten mengakibatkan bencana, diantaranya terjadi musibah tanah bergerak di beberapa Pedukuhan di  Desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, selama beberapa pekan lalu.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi Asisten 1 Sekda, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes, Kepala Dinas Sosial serta jajaran Forkopimcam Kecamatan Paguyangan turun langsung ke lokasi rumah warga terdampak longsor dan tanah bergerak sekaligus menyerahkan bantuan di Dukuh Cirumyang Desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Brebes. Sabtu (16/1) siang.

Idza menyarankan kepada warga masyarakat Brebes di musim penghujan agar tetap waspada terhadap bahaya banjir, longsor maupun tanah bergerak. Bagi masyarakat yang tertimpa musibah agar tetap sabar dan tetap semangat, karena semuanya merupakan ujian hidup dari Allah SWT.

"Terus waspada dan sabar dalam menghadapi segala cobaan," kata Idza di sela menyambangi para korban dan meninjau secara langsung kondisi lokasi bencana tanah gerak di Dukuh Cirumyang, Desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Bencana alam tanah gerak di Dukuh Cirumyang Desa Ragatunjung yang terjadi beberapa pekan lalu mengakibatkan 11 rumah milik warga rusak sedang dan berat.

Kepala Desa (Kades) Ragatunjung Masduki AM SE mengatakan, kegiatan peninjauan yang dilakukan Bupati Brebes beserta rombongan tersebut sekaligus juga pemberian bantuan secara simbolis kepada 11 korban yang merupakan wujud nyata kepedulian sosial dari Pemerintah Kabupaten Brebes terhadap masyarakatnya yang tengah tertimpa musibah bencana.

Warga yang rumahnya rusak berat terpaksa harus pindah ke tempat yang lebih aman, yakni mengungsi ke rumah saudaranya. 

"Penyebabnya karena hujan yang akhir-akhir ini terus turun terutama kalau sore hari," ujar Kades Ragatunjung, Masduki pada Bupati usai peninjauan.

Turut mendampingi Bupati Brebes saat peninjauan lokasi tanah bergerak, Asisten I Sekda, Kepala BPBD, Kepala PU, Tagana, Kepala DLHPS, Koordinator TKSK-PKH, kepala Dinas Sosial, jajaran Forkompincam Paguyangan, dan Kades Ragatunjung.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama