JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Dapat Jatah 4.000 Vaksin Sinovac, Senin Vaksinasi Dimulai


Tegal,Jendelaindo 
- Kota Tegal mendapatkan jatah 4.000 vaksin Sinovac untuk tahap pertama. 

Pengambilan vaksin tersebut dilakukan oleh Tim Pengambilan vaksin sinovac dengan pengawalan TNI/ Polri bersenjata lengkap di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Minggu (24/1).

Vaksin tersebut tiba di Dinas Kesehatan Kota Minggu (24/1) petang. 

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tegal mengajukan 5.960 vaksin, namun saat pengambilan vaksin, Kota Tegal mendapatkan jatah 4.000 vaksin. 

Jumadi menuturkan bahwa vaksin tersebut akan mulai dilakukan pendistribusian ke 13 titik penyimpanan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kota Tegal. Diantaranya RSUD Kardinah dan RSI Harapan Anda, RS Mitra Keluarga dan Puskesmas di Kota Tegal.

Jumadi menyampaikan, Senin (25/1) akan dimulai vaksinasi di Kota Tegal. Wakil Wali Kota menjelaskan bahwa pemberian vaksin akan dimulai dari tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik.

“Mudah-mudahan mulai besok Senin kita akan mulai proses vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik. Kita mulai dari situ,” tutur Jumadi.

Jumadi menambahkan, rata-rata rumah sakit dapat melakukan vaksinasi kepada 200 orang per hari dan pencanangan dimulainya vaksinasi Sinovac di Kota Tegal akan dilakukan di RSUD Kardinah. Baru kemudian diikuti 13 tempat lainnya.

“Setiap hari, rata-rata rumah sakit dapat melakukan vaksinasi kepada 200 orang. Jadi kita mulai start besok pencanangannya di RSUD Kardinah, kemudian diikuti 13 tempat lainnya. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar,” harap Wakil Wali Kota. 

Kapolres Tegal Kota, AKBP. Rita Wulandari Wibowo saat melepas tim pengambilan vaksin Kota Tegal menyampaikan, pihaknya bersama TNI menerjunkan 8 personil yang dilibatkan untuk pengamanan penjemputan vaksin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. 

Menurutnya tim dikawal oleh Polantas, dan anggota TNI Polri bersenjata lengkap, untuk memastikan keamanan pengambilan vaksin.

Tak hanya saat pengambilan, Kapolres Tegal Kota juga menyampaikan bahwa pihaknya dan TNI akan mengawal pendistribusian vaksin sampai dengan pelaksanaan vaksin.

“TNI/Polri akan terus melekat dengan  petugas kesehatan yang akan melakukan vaksinas,” papar Kapolres Tegal Kota.

Komandan Kodim 0712, Letkol. Inf Sutan Pandapotan Siregar juga menyampaikan hal serupa, bahwa yang dikawal dan diamankan TNI Polri ini merupakan harapan masyarakat supaya tetap sehat, dan tugas TNI Polri adalah memberi rasa aman dan nyaman masyarakat baik saat pendistribusian sampai pelaksanaan vaksinasi.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama