Ulama Karismatik Syekh Ali Jaber Tutup Usia


Jakarta,Jendelaindo
- Kabar duka menyelimuti kaum muslimin dan Muslimat se dunia dari ulama besar Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber. Ulama karismatik tersebut, meninggal di Rumah Sakit Yarsi sekitar pukul 08.30 WIB pada Kamis 14/1/2021 1 Jumadil Akhir 1442 H Jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid -19.

Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber disampaikan akun Instagram yayasan.syekhalijaber.

Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, 3 Februari 1976, almarhum sejak kecil telah menekuni membaca Al-Quran. Ayahnya yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Quran.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber sempat menjalani perawatan karena positif virus Corona.

Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (29/12). Ia sempat masuk ruang ICU RS Yarsi pada Rabu (30/12).

Kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber sempat dilaporkan membaik pada 4 Januari 2021. Sebelumnya, di media sosial sempat juga beredar foto yang menunjukkan Ali sedang tidak sadarkan diri dan sudah menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

"Kondisinya pun semakin membaik tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan," tulis akun @syekh.alijaber, Senin (4/1).

Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau," ujar keterangan akun itu yang diunggah sekira pukul 10.00 WIB.

Red/Sholeh

Lebih baru Lebih lama