Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/11/2021

Wali Kota Tegal, Masuk 10 Besar Calon Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat


Tegal,Jendelaindo
- Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., masuk dalam 10 besar Calon Penerima Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.


Sebanyak 10 Bupati dan Wali Kota calon penerima Anugerah Kebudayaan melakukan perkenalan melalui pertemuan online dengan zoom meeting, Senin (11/01). 

Wali Kota Tegal didampingi Sekda Kota Tegal, Johardi beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal mengikuti pertemuan zoom meeting di Command Room Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Tegal.

Dedy Yon Supriyono menjadi salah satu nominator bersama 9 kepala daerah lainnya. Yakni Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat; IB Rai Dharma Wijaya Mantra, Wali Kota Denpasar, Provinsi Bali; Hendar Prihadi, Wali Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah;  Tjhai Chui Mie, Wali Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat; Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang, Provinsi Jawa Barat; Taufan Pawe, Bupati Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan; Karna Sobahi, Bupati Majalengka, Provinsi Jawa Barat; Herwin Yatim, Bupati Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah dan Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Ada lima orang yang menjadi tim juri dalam penganugerahan Kebudayaan PWI Pusat tersebut, Dr. Nungki Kusumastuti (Dosen IKJ, Pekerja seni), Prof Ninok Leksono (Wartawan Senior, Rektor UNM), Agus Dermawan T (Pengamat dan Penulis budaya-seni), Atal S. Depari (Wartawan senior, Ketua Umum PWI Pusat), dan Yusuf Susilo Hartono (Wartawan senior Kebudayaan, Pelaku seni, Pelaksana AK-PWI).

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, dalam zoom meeting tersebut menyampaikan bahwa Tim Juri sudah melakukan penilaian sejak 18 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. Tim juri juga telah melakukan pembacaan dan penjurian terhadap berkas proposal beserta linknya di medsos dan video para peserta. Dari hasil tersebut berlanjut Selasa (5/1) sore melakukan rapat. Setelah melakukan perdebatan, akhirnya berhasil memilih 10 Calon Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat pada Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Chairudin Bangun dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kepada Kepala Daerah yang sudah menerapkan aspek kebudayaan dalam pembangunannya, memilih yang terbaik pada HPN 2021.

Ia juga menyampaikan bahwa Dewan Pers menilai keterlibatkan masyarkat di daerah, media tidak bisa lepas dari lingkungannnya, media sudah menunjukan kedekatan dalam berbagai program. Ia berharap Bupati dan Wali Kota yang akan melakukan presentasi dapat menyampaikan sisi positif di daerahnya dalam pengembangan budaya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pengundian waktu presentasi dan Wali Kota Tegal mendapatkan nomor urut 10 untuk melakukan presentasi secara online pada Kamis (14/1) mendatang.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot