JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bambang Irianto Kembali Jabat Pj. Sekda Kabupaten Pekalongan

 


Kajen, Jendelaindo - Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH.,M.Si kembali melantik Ir. Bambang Irianto, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Selasa (23/3/2021). Masa jabatannya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah diperpanjang hingga tiga bulan ke depan.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan dilakukan di Aula Lantai I Setda Kabupaten Pekalongan di Kajen.

Acara pelantikan tersebut dilakukan secara protokol kesehatan Covid19, dihadiri para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Bupati Asip dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah ini merupakan perpanjangan masa jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan sebagaimana ketentuan Peraturan Presiden No. 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, yang mengatur bahwa masa jabatan Penjabat Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugas Sekretaris Daerah adalah selama 3 (Tiga) bulan terhitung sejak tanggal pelantikan. 

"Dan dalam hal selama masa 3 (bulan) Sekretaris Daerah definitif dari hasil seleksi terbuka belum dapat diangkat, maka Gubernur Jawa Tengah selaku wakil Pemerintah Pusat kembali menunjuk Penjabat Sekretaris Daerah untuk 3 (tiga) bulan ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Asip menuturkan, pelantikan dan pengambilan sumpah perpanjangan masa Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan hari ini merupakan tindak lanjut atas ditetapkannya Keputusan Bupati Pekalongan Nomor : 821.2/207/2021 tanggal 22 Maret 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, berdasarkan persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah sebagaimana tertuang dalam Surat Gubernur Jawa Tengah Nomor 821/58 tanggal 19 Maret 2021 tentang Persetujuan Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan. 

"Saya mengucapkan selamat bertugas kembali kepada Pak Bambang yang dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan. Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," tutur Bupati.

"Selain tugas yang sudah melekat pada Penjabat Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik, maka sesuai dengan mandat dari Gubernur Jawa Tengah sebagaimana tertuang dalam surat rekomendasi perpanjangan masa Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, saya minta Saudara untuk segera melaksanakan komunikasi, konsultasi dan langkah-langkah yang dipandang perlu guna penyelenggaraan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," imbuhnya.

Pada kesempatan pula, Bupati menghimbau untuk menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya tingkat penularan virus covid-19 khususnya di Kabupaten Pekalongan, dalam hal ini pada cluster perkantoran. 

"Selain itu mari kita bersama-sama untuk mensukseskan program vaksinasi nasional virus covid-19 tahap II agar berjalan dengan baik sesuai yang sudah direncanakan, dan semoga dengan dilaksanakannya program vaksinasi virus covid-19 dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19, khususnya di Kabupaten Pekalongan," ajak Bupati Pekalongan.


Wartawan : Sukma
Lebih baru Lebih lama