JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bantuan Perbaikan Rumah Akibat Banjir di Warureja Disalurkan


Tegal, Jendelaindo - Bantuan perbaikan rumah yang rusak berat dan ringan disalurkan Pemerintah Kabupaten Tegal kepada warga korban banjir di wilayah Kecamatan Warureja. Simbolis penyerahan bantuan rehabilitasi 10 unit rumah senilai Rp 40 juta ini berlangsung di halaman rumah salah satu korban bencana di Desa Sukareja, Kecamatan Warureja, Kamis (04/03/2021). Bantuan tersebut berasal dari dana tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan RS Mitra Siaga, Kramat, Kabupaten Tegal dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tegal.


Satu unit rumah rusak berat di Desa Sukareja mendapat bantuan senilai Rp 25 juta dari RS Mitra Siaga. Adapun sembilan unit rumah rusak ringan yang tersebar di empat desa seperti Kendayakan, Banjaragung, Warureja, dan Kreman dibantu dari pendanaan Baznas Kabupaten Tegal senilai total Rp 15 juta.


Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal Mohammad Sholeh yang hadir mewakili Bupati Tegal mengatakan, selain bantuan dana perbaikan rumah juga diberikan bantuan sembako sebanyak 21 paket dari RS Mitra Siaga ditambah 6.106 kilogram beras untuk 5.089 warga terdampak banjir dari beras cadangan pemerintah yang dikelola Perum Bulog Cabang Tegal.


“Atas nama Pemkab Tegal saya mengucapkan terima kasih kepada civitas medika Rumah Sakit Mitra Siaga yang telah membantu meringankan beban penderitaan warga korban bencana banjir ini. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para muzaki dan dermawan Baznas Kabupaten Tegal. Mudah-mudahan, kebaikan bapak, ibu akan dicatat sebagai amal soleh,” katanya.


Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Nurhayati mengatakan jika pihaknya melalui forum tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan telah mengkoordinasikan kejadian bencana ini dan mendapat respon positif dari sejumlah pihak. “Alhamdulillah, pihak RS Mitra Siaga langsung cepat merespon ini, termasuk dari Baznas Kabupaten Tegal dan Perum Bulog,” ujar Nurhayati. (FH)

Lebih baru Lebih lama