Kejar Target, Pemerintah Kabupaten Ciamis Gelar Vaksinasi Massal


Kabupaten Ciamis, Jendelaindo -
Pemerintah Kabupaten Ciamis gelar pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di gedung islamic center. 16/03/2021.
Rencana vaksinasi massal akan diberikan kepada pelayanan publik sebanyak 2.043 orang.

Vaksinasi yang diberikan untuk pelayanan publik, tokoh masyarakat termasuk ada juga tenaga kependidikan serta Media. Kata Sekda Ciamis dr. H. Tatang.

Vaksinasi massal itu adalah upaya nyata Satuan Tugas Covid19 Kabupaten Ciamis dalam mensukseskan pelaksanaan vaksin supaya secepatnya terbebas dari wabah COVID19. Ujarnya.

Menurut H. Tatang selaku Satgas covid19 Ciamis mengatakan, bahwa Satgas covid19 bersama TNI dan Polri melakukan langkah - langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penanganan covid19 khususnya Kabupaten Ciamis dengan vaksinasi. Ujarnya.

Ia sampaikan, akselerasi vaksinasi dilakukan berdasarkan himbauan Gubernur Jabar. Akselerasi tersebut mempercepat herd immunity  terbentuk sehingga pandemi covid19 dapat terkendali. Jelas Tatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr. Yoyo menjelaskan, vaksinasi tersebut mempertimbangkan expire date untuk vaksin dan pelayanan publik sampai dengan bulan Juni - Juli 2021. 

Lanjut dr. Yoyo, pelaksanaan vaksinasi ada 10 Tim yang akan dibantu oleh Dokter Kesehatan Polri , Kilnik TNI, RS Ciamis, RS Petmata Bunda, RS Dadi Keluarga serta 5 puskesmas yang ada di Kabupaten Ciamis. Kata dr. Yoyo.

dr. Yoyo mengatakan, guna mengurangi kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi , Dinas Kesehatan telah memabagi jadwal untuk pelaksanaan vaksinasi. Selain daripada itu juga dibentuk koordinator setiap kantor pelayanan publik agar dapat memudahkan koordinasi dan meminimalisir kerumunan. Tambahnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama