JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kembali, Brebes Diverifikasi Terkait APE


Brebes,Jendelaindo - Kabupaten Brebes kembali diverifikasi terkait penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE). Dengan verifikasi, diharapkan Kabupaten Brebes bisa naik kelas dalam penghargaan nasional tersebut dari tingkat Utama menuju tingkat Nindya di 2021. Verifikasi dilakukan secara daring atau online oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI).

Bupati Idza Priyanti SE MH didampingi Sekda brebes Ir Djoko Gunawan MT serta  beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes dengan cermat mengikuti verifikasi di ruang rapat Bupati, Senin (22/3).

Selaku verifikator lapangan terdiri dari Asisten Deputi Bidang Peningkatan Partisipasi Keluarga Priyadi Santosa, Tim Independen dan Tim Verifikator Lapangan Implementasi Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) Kementerian PPPA. 

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Kementerian PPPA memverifikasi lapangan terkait penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021.

Idza menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Brebes sudah beberapa kali mendapat pengakuan dan penghargaan dari Kementerian PPPA kategori Utama dan semoga meningkat menjadi Nindya.

“Penghargaan bukan suatu tujuan, tetapi mampu memberikan dorongan dan semangat kepada seluruh komponen masyarakat yang mendukung terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten Brebes,” kata Idza.

Asisten Deputi Bidang Peningkatan Partisipasi Keluarga Kementerian PPPA Priyadi Santosa, mengatakan, verifikasi tahun ini dilakukan secara daring atau online. Meski demikian, proses pelaksanaan verifikasi diharapkan dapat berjalan dengan baik tanpa kendala. 

Priyadi Santosa memuji langkap Pemkab Brebes yang dengan sigap dan nyata telah melengkapi data dan informasi terkait pelaksanaan dan perkembangan PuG sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan. Menurutnya, data dan informasi tersebut sangat berharga, baik bagi Kementerian PPPA maupun Pemkab Brebes sendiri sebagai sebuah landasan untuk melaksakan langkah-langkah strategis dan kebijakan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

Priyadi menjelaskan, verifikasi data dilakukan untuk menggali lebih mendalam mengenai data dan informasi terkait pelaksanaan PuG berdasarkan hasil isian formulir. Dari data isian dan informasi lengkap, komprehensif dan objektif akan dijadikan bahan penyusunan indeks PuG sekaligus dasar penilaian penghargaan APE 2021.

Hadir mendampingi Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH dalam acara tersebut antara lain Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Kepala Baperlitbangda Drs Edy Kusmartono, Kepala DP3KB dr Sri Gunadi Parwoko, Kepala BPPKAD DR Drs Angkatno MPd, Anggota DPRD Brebes, perwakilan tokoh wanita, Forum Masyarakat Peduli Pendidikan serta unsur terkait lainya. 

Red/Tim

Lebih baru Lebih lama