Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/17/2021

Lurah Gunung Ibul Akan Utamakan Pembuatan Paret Saat Dana Daw Turun


Prabumulih, Jendelaindo - Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur  Sumatra Selatan Kota Prabumulih Sesudah  terendam  Banjir kini  telah mempersiapkan untuk penanggulagi  ketika banjir lagi.


Awak media menjumpai FITRIYADI sebagai lurah Gunung Ibul pada 15 Maret 2021 diruanganya guna mempertanyakan berapah banyak warga yang terkena dampak banjir yang merendam rumah warga.


Berikut Rumah yang terendam dari dampaknya banjir dari Sungai Kelekar yang di sebabkan oleh meluap Sungai Kelekar.


Rumah yang tergenang Air 196 Kk yang berada di RW 9 ,RT 1,2,4,5 dan RW 7 Begitu saya dapat Telpon dari RW dan RT saya langsung KTP  memang betul rumah sudah terendam oleh Air Hujan di tambah tidak tertampungnya Air Sungai Kelekar  kita langsung Bergotong Royong di bantu oleh Warga / Masyarakat 
Fitriyadi  Kembali menjelaskan Kelurahan Gunung Ibul  terdiri dari 63 RT dan 9 RW,hampir di seluruh RW Terkena Banjir Hanya RW 4,6 dan 8 yang tidak terkena Banjir dikarnakan 3 RW tersebut jauh dari Sungai Kelekar.


Untuk Dana Kelurahan  Atau Dana DAU apakah di maksimalkan untuk Penanggulangan Banjir walaupun Kita belum menerima Juklak dan Juknisnya Dana Kelurahan Rencananya Dana tersebut akan kita gunakan untuk perbaikan 
Drenase dan Jalan Setapak yang hancur dikarenakan sering nya tergenang Banjir.


Lurah Fitriyadi juga menjelaskan bahwa kita sudah mengecek  Kelapangan kenapa bisa terjadi Banjir ,sewaktu di cek terlihat Sungai Kelekar mendangkal dan tidak tertampung lagi debit  Air Hujan.


Kemarin ada petugas dari Dinas PUPR  untuk Mengecek  dimana saja 
Pendangkalan terjadi yang ada di Sungai Kelekar,dan Insha Allah  Tahun 2021 atau 2022 nanti akan  di adakan Normalisasi Sungai Kelekar, Tutup nya.

Wartawan : Yusnia

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot