Pantau Persiapan Pembukaan Piala Menpora, Zainudin Amali Optimis Prokes Dijalankan dengan Baik


Solo, jendelaindo - Pembukaan turnamen Piala Menpora 2021 tinggal hitungan jam. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin memastikan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 berjalan sesuai protokol kesehatan yang ketat.  


Hal itu terlihat saat Menpora Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan datang ke Stadion Manahan, Minggu (21/3/2021).  Dengan menggunakan baju polo shirt warna hitam, Menpora Amali yang ditemani oleh Ketum PSSI Mochammad Iriawan melihat persiapan proses masuk stadion yang harus melalui swab antigen, setelah itu Menpora meninjau kamar ganti pemain dan tempat tribun VVIP. 


"Kehadiran saya bersama Ketum PSSI dan pihak LIB untuk memastikan penyelenggaraan benar-benar melakukan protokol kesehatan dengan baik," kata Menpora Amali.  

 

Menpora Amali menyampaikan apa yang dipersiapkan panitia dalam hal ini LIB sama dengan di stadion Madya ketika uji coba Timnas dengan Persikabo dan Bali United waktu lalu. Hasilnya, Menpora Amali sendiri cukup puas dengan persiapan yang dilakukan panitia jelang pembukaan.


"Apa yang dilakukan panitia saya kira sama dengan yang saya lihat di stadion madya ketika Timnas main. standartnya sama, karena standar itu yang kita jaga dan kita janjikan kepada pihak kepolisian," kata Menpora Amali.  


 "Alhamdulilah semua berjalan baik, mulai dari tim datang ke Solo hingga sebelum pertandingan. Saya optimis prokesnya dijalankan dengan baik," kata Menpora menambahkan.


Menpora Amali sendiri juga mendapat laporan seluruh persiapan di stadion lain juga sudah dilakukan dengan baik. Dia berharap Piala Menpora bisa berjalan lancar.


"Semua siap, saya mendapat laporan semuanya venue dalam kondisi siap. Tapi saya minta kepada teman-teman panitia untuk memastikan tentang kesiapan itu, tidak hanya fokus pembukaan saja. Jadi memang harus secara reguler untuk menjaga protokol kesehatan selama penyelenggra an Piala Menpora berlangsung," kata Menpora mengakhiri.


Wartawan : Amalia

Lebih baru Lebih lama