JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Forkopincam Gandrungmangu Sidak ke Pasar


Cilacap,Jendelaindo
- Antisipasi lonjakan harga sembako dan bahan makanan lainnya di bulan ramadhan 1442 H, Forkopincam Gandrungmangu mendatangi pertokoan dan lapak pedagang di Pasar Gandrungmangu Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Jumat (23/4/21).

Selain mengantisipasi melonjaknya harga sembako, kedatangan unsur pimpinan di Kecamatan Gandrungmangu yaitu Camat Yani Yhustianta, S.STP, MM., Danramil Kapten Inf. Marjono dan Kapolsek AKP Sudriyo tersebut juga untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan khususnya di wilayah Gandrungmangu. Mereka juga berinteraksi dengan para pedagang menanyakan kondisi bahan pangan maupun komoditas lainnya. 

Ada sejumlah jenis bahan pangan mengalami kenaikan harga karena bertambahnya permintaan dan stok yang terbatas. Namun tidak ada lonjakan harga yang signifikan, semua kebutuhan pokok tersedia dan dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan sembako di bulan suci ramadhan. Sebut saja, Beras IR 64 untuk hari ini seharga Rp 7.000/Kg, Gula Pasir Rp 12.500/Kg, Minyak goreng curah Rp 10.000/Kg, Telur ayam ras Rp 26.000/Kg, Telur ayam kampung Rp 2.000/butir dan lainnya. Untuk harga daging sapi menginjak harga Rp. 130.000/Kg.

Dari hasil pantauan di lapangan, Alhamdulillah semua stok sembako cukup tersedia di Pasar Gandrungmangu. Harga sembako di pasar ini relatif masih standar dan belum ada lonjakan yang signifikan. Kita pantau terus agar ketersediaan bahan sembako cukup hingga Idul Fitri mendatang karena apabila kebutuhan pasar meningkat tetapi ketersediaan terbatas, maka harga akan naik." tandas Danramil 10 Gandrungmangu Kapten Inf Marjono.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut, para pengunjung pasar juga di himbau untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 karena di bulan puasa ini terjadi lonjakan pengunjung pasar. Hal tersebut juga disampaikan kepada Kepala Pasar Gandrungmangu, Kuswanto.

Red/Tim
Lebih baru Lebih lama