JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap


Cilacap,jendelaindo
- Belum lama menjabat, Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi sambangi Satuan Jajaran TNI AD yang ada di wilayah Kodam IV Diponegoro. Salah satunya Satuan yang dikunjunginya adalah Kodim 0703/Cilacap, yang berlokasi di di Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu (21/4/21). 

Kedatangannya ke salah satu Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma tersebut disambut Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P beserta seluruh Perwira Stafnya. Maksud dan tujuan Aspers Kasdam IV Diponegoro sambangi Satuan TNI AD Jajarannya, adalah untuk menyampaikan kebijakan kebijakan pimpinan atas yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh jajarannya.

Dihadapan Dandim 0703/Cilacap, Kasdim dan seluruh Perwira Staf, Aspers Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi menyampaikan beberapa bidang personil yang menjadi atensi pimpinan atas untuk ditindaklanjuti oleh Satuan TNI AD Jajarannya. Diantaranya adalah terkait animo generasi muda khususnya dari Keluarga Besar TNI AD yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota TNI AD.

Menurut Aspers, animo generasi muda di kalangan Keluarga Besar TNI AD khususnya masih sangat kurang, bahkan sebagian besar yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota TNI AD diikuti oleh khalayak umum. Padahal setiap tahunnya, TNI AD khususnya Kodam IV Diponegoro membuka pendaftaran baik Akmil, Secaba maupun Tamtama. Untuk itu, Aspers mengharapkan agar pendaftaran TNI AD ini di sosialisasikan ke seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

"Untuk pendaftaran Akmil, minimal nilai rata rata 8,3 dan tentunya persyaratan lainnya juga harus bagus seperti fisik dan kesehatannya. Kemarin untuk pendaftaran calon Taruna Akmil, ada 2 orang masuk dan yang paling bagus anak dari Purwokerto," Kata Perwira Menengah Lulusan Akmil 1997 ini.

Selain mengenai pendaftaran TNI AD, Aspers dalam kesempatan itu  juga menjelaskan tentang alokasi anggota TNI dan ASN di Satuan TNI AD yang berada di bawah Kodam IV Diponegoro. Begitu juga mengenai karier prajurit TNI yang sedang mengikuti pendidikan, baik Dikcaba, Diktukpa dan Dikcapasus. Serta menjelaskan tentang perumahan atau BTN bagi prajurit yang belum memiliki rumah.

Selepas memberikan pengarahan kepada Dandim dan seluruh Perwira Staf Kodim 0703/Cilacap, Aspers Kasdam IV Diponegoro Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi foto bersama didepan Markas Kodim Cilacap. Direncanakan, setelah singgah ke Satuan Kodim 0703/Cilacap, Aspers akan mengunjungi Brigif IV/Dewa Ratna.

Red/Tim
Lebih baru Lebih lama